Connect with us

Ambon

DPRD Kota Ambon Awasi Harga Sembako Jelang Ramadhan

Foto:Ist

Laporan:Fin Adrianus Maitimu

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com – Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Elly R Toisuta saat ditemui awak media di ruang kerjanya menegaskan, kenaikan harga barang, baik bahan pokok maupun sayur dan daging serta barang lainnya sudah menjadi fenomena setiap jelang hari-hari besar keagamaan.

Untuk mengatasinya, DPRD Kota Ambon melalui Komisi II akan secepatnya memanggil Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) guna mempertanyakan sejauh mana langkah penanganannya.

“ Komisi II dalam waktu dekat berencana akan melakukan operasi pasar. Hal ini bertujuan agar DPRD Kota Ambon dapat memantau secara langsung kondisi harga di pasar sekaligus mengawasi pedagang agar tidak bermain-main dengan harga yang sudah ada “, Tegas Toisuta, Senin, 30/04/2018.

Dijelaskan, bukan saja para pedagang, tetapi juga para distributor yang menjadi perhatian. Karena salah satu penyebab lonjaknya harga barang diakibatkna adanya oknum nakal yang sengaja menimbun barang kemudian disalurkan dengan harga yang tinggi.

“ Apabila dalam operasi pasar dan ditemukan pedagang maupun distributor yang sengaja menimbun barang maka DPRD Kota Ambon tidak segan-segan merekomendasikan Disperindag memberi sanksi “, Cetusnya.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kota Ambon, Jhon Mainake ketika dikonfirmasi mengatakan, sesuai dengan agenda yang sudah ditetapkan, dalam waktu dekat Komisi akan memanggil Disperindag untuk melakukan hearing.

“ Kita sudah tetapkan jadwal. Dipastikan Jumat depan Komisi II akan memanggil perwakilan Disperindag untuk kita hearinf bersama guna meminimalis adanya lonjakan harga jelang Ramadhan nanti “, Ungkap mainake.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon