Connect with us

Ambon

DPMF-KIP Unpatti Dapat Kewenangan Seleksi SM-3T

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com- Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ( DPMF-KIP) Unpatti mendapat  kewenangan seleksi Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, Tertinggal (SM-3T). Hal ini  diungkapkan Gubernur Maluku Said Assagaff dalam pertemuan dengan  DPMF-KIP Unpatty di Lantai dua Kantor Gubernur Malukyu , Senin (18/07/2016)

Assagaff mengungkapkan bahwa dirinya baru saja selesai rapat dengan Dirjen Guru dan telah menyetujui seleksi Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan Terluar, tertinggal (SM-3T) akan di berikan kepada DPMF-KIP Unpatti  dan tidak lagi perguruan tinggi dari luar Maluku yang menyeleksi SM-3T, sehingga kuota Guru Garis Depan (GGD) di Maluku juga mendapat bagian , ini kesempatan kepada putra-putri asal daerah ini,” katanya.

Menurut Gubernur Assagaff,  dirinya telah berkomunikasi dengan Dirjen Guru di Jakarta yang kini tengah  rapat bersama dengan Dekan FKIP Unpatti Ambon maupun Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Maluku untuk membahas tuntutan yang disampaikan oleh DPMF-KIP Unpatti.

 “Saya juga berharap guru-guru ke depan adalah orang-orang yang pintar mengenal daerah. Bukan orang yang tidak mengenal daerah lalu datang mengajar di sini. Harus tahu falsafah dan jati diri orang maupun kondisi daerah Maluku, sehingga itu bisa diteruskan ke anak-anak di daerah perbatasan,” Ujar Gubernur Assagaff.

Sementara itu Ketua DPMF-KIP Unpatty Julius Somar mengatakan kami menolak surat edaran kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI Di Maluku terkait program Guru Garis Depan (GGD) dalam tahun 2016 , akan dikirim 540 tenaga Guru dari Jawa dan Sumatra ke 8 Kabupaten di Maluku.  Julius menambahkan sebanyak 11 ribu tenaga Guru yang ada di Jawa dan Sumatera yang di programkan dalam SM3PI kementrian mensiasati GGB untuk mendistribusi Guru-Guru ke daerah,  salah satunya Provinsi Maluku dan mereka di fasilitasi dengan gaji pokok , tunjangan profesi sebesar gaji pokok , tunjangan daerah terpencil dan fasilitas rumah dan dimintakan Pemerintah Kabupaten/Kota siapkan Lahan untuk membangun rumah guru (EM-AND)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon