Connect with us

Ambon

DPD MHTI Maluku Kampanye Perjuangan Nabi Muhammad Saw

Laporan : Ahmad Silehu

AMBON_EKSPRESIMALUKU.com – Dalam rangka mengenang kembali sejarah perjuangan Rasulullah SAW, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Muslimah Hisbut Tahrir Indonesia (MHTI) Provinsi Maluku, melaksanakan kegiatan kampanye Panji dan Bendera Rasulullah SAW, di lingkungan kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, Senin, (10/04/2017).

Kordinator kampanye, Siti Arfa, yang juga dosen di kampus IAIN, kepada Ekspresimaluku mengatakan, kampanye ini merupakan salah satu pergerakan dengan tujuan untuk mengingatkan kembali sosok perjuangan Nabi sebagai contoh dan panutan yang harus diteladani.

“Kampanye ini, selain mengingatkan kita terhadap sosok Rasulullah Saw yang menjadi panutan bagi kita, kami juga memfasilitasi buku-buku yang menjelaskan tentang aqidah Islam”  katanya.

Sementara itu, Mida, salah satu Pengurus Komunitas Muslimah Al-Musta’rir (KOMA) IAIN Ambon, mengatakan, peragaan yang dijadikan sebagai atribut kampanye tersebut terdiri dari bendera yang bertuliskan huruf Arab, serta buku-buku yang bisa dibaca oleh mahasiswa.

“Kami juga menyediakan buku-buku yang dapat dibaca mahasiswa, karena buku-buku tersebut terdapat banyak penjelasan tentang sejarah Nabi Muhammad SAW di masa lampau”, jelasnya.

Pengurus MHTI berharap, agar apa yang menjadi tujuan serta sasaran dalam pelaksanaan kampanye tersebut, mampu disimak oleh siapa saja, dengan tujuan agar apa yang menjadi harapan kita dapat terlaksana sebagaimana mestinya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon