Connect with us

Malteng

Distribusi Logistik Pilkada Malteng Berjalan Lancar Sesuai Jadwal

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maluku Tengah menegaskan proses pendistribusianlogistik Pilkada 2017 berjalan dengan lancar. Kendala yang dihadapi hanyalah akses transportasi laut. Namun, KPU memastikan logistik pilkada akan tiba di masing-masing kecamatan sebelum tanggal 11 Januari 2017.
Hal ini dikemukakan sekretaris KPU Maluku Tengah, Sah Alim Latuconsina di gedung olahraga nusantara, Kota Masohi, Rabu (08/02/2017). Dikatakan, KPU fokuskan logistik Pilkada mendahulukan wilayah yang jauh dan sulit di akses.

KPU Malteng telah mendistribusikan sebagian besar logistik Pilkada 2017 ke masing-masing kecamatan di Maluku Tengah. Sebagian lagi sementara dalam perjalanan.

” Untuk daerah terjauh kita dahulukan distribusi seperti Banda. logistik sudah tiba tanggal 6 2017 kemarin. Sedangkan Kecamatan Leihitu, Leihitu Barat dalam perjalanan. Sementara untuk Kota Masohi dan sekitarnya distribusi dilakukan tnggal 10 Januari 2017,”Jelasnya.16593835_1260848943962767_1671788528_o

Terkait dengan kemanan kotak suara, Alim Latuconsina mengatakan, keamanan perjalanan distribusi logistik dilakukan oleh Panwasli Malteng dan anggota Polres Malteng. Lanjut Alim,  untuk  Leihitu dan Leihitu Barat merupakan domain Polres Ambon.

“ Keamanan logistik Pilkada Maluku Tengah di Kecamatan Leihitu, kita telah koordinasikan dengan Polres Ambon yang nantinya mengawal jalannya pencoblosan, perhitungan serta rekapitulasi perhitungan surat suara di Kecamatan Leihitu, Leihitu Barat dan Kecamatan Salahutu“. Ujarnya. (EM-Fatah)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Malteng