Connect with us

Ambon

Disperindag Maluku Gelar Edukasi Perlindungan Konsumen

Foto:EM

Laporan:Fatah

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com – Untuk mengeduksi masyarakat sebagai konsumen yang cerdas, Dinas Perindustrian  dan Perdagangan Provinsi Maluku bidang Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga menggelar Edukasi Perlindungan Kosumen tahun 2019 yang diselenggarakan di koridoor lantai II Maluku City Mall (MCM) Ambon. Sabtu, 13/04/2019.

Dalam materinya, Kabid Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Disperindag Maluku, Yahya Kotta, S.Pt, M.Si. menjelaskan, Disperindag Maluku berupaya mengedukasi masyarakat selaku konsumen yang baik dan mampu meneliti barang sebelum membeli.

Kiat menjadi konsumen cerdas diantaranya tegakkan hak dan kewajiban sebagai konsumen, jangan abaikan masa kadaluarsa, teliti sebelum membeli, pastikan produk bertanda SNI serta citailah produk indonesia. Ini bagian dari ciri untuk menjadi konsumen yang cerdas ", Jelas Kabid Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Disperindag Maluku, Yahya Kotta, S.Pt, M.Si.

Dengannya diharapakan, masyarakat modern saat dapat menjadi konsumen yang baik dan cerdas dalam memilih produk seiring berkembangnya teknologi. Tentunya degan tetap mecintai produk-produk dalam negeri yang bermutu dan berkualitas.

Kepala Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Ambon, Dra. Hariani, Apt saat tampil sebagai pemateri juga mengingatkan masyarakat agar cenderung lebih memperhatikan ijin edar produk serta bentuk fisik pada kemasan.

Edukasi Perlindungan Konsumen ini bagian dari Sosialisasi kepada pengunjung Maluku City Mall dan masyarakat Maluku umumnya untuk menjadi konsumen  yang peka terhadap bentuk fisik serta ciri-ciri produk yang dibeli dan berlabel SNI. Sehingga masyarakat dapat terhindar dari barang berbahaya bagi kesehatan “, Ingatnya.

Edukasi Perlindungan Konsumen yang digelar oleh Disperindag Maluku tersebut melibatkan unsur masyarakat, mahasiswa dan serta terbuka bagi pengunjung Maluku City Mall (MCM).

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon