Connect with us

Ambon

Dishub Sedia Bus Murah Bagi Masyarakat Desa Hatu

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com – Masyarakat dan mahasiswa Desa Hatu, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), dapat bernafas lega. Pasalnya, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Maluku telah menyiapkan 5 bus dengan kapasitas besar yang akan beropreasi Hatu-Ambon pulang pergi.

“Keberadaan bus ini, diharapkan mampu menyelesaikan masalah yang selama ini dialami mahasiswa dan masyarakat desa setempat ketika melakukan aktifitas ke Kota Ambon dengan biaya yang cukup mahal,” Ungkap Kadis Perhubungan Provinsi Maluku, Benny Gasper di Ambon, Senin (25/4/2016).

Lanjut Gasper dipilihnya jalur operasi bus Ambon dan Hatu yakni dilihat dari jalan yang lebar. Sebab, jika bus kita opreasikan di hitu atau latuhalat maka akan mengganggu kendaraan lain karena badan bis yang lebar serta jalan yang tidak memadai.

“ Hingga saat ini masih dilakukan penghitungan tarif dan mengatur jalur operasi, kemudian ditetapkan berapa biaya yang dipungut perorang. karena sesungguhnya hakekat utama dari tugas-tugas kami aparatur bidang perhubungan adalah melayani masyarakat kecil semaksimal mungkin, khususnya pelayanan di bidang transfortas “, Jelasnya.

Ditambahkan Benny, lima bus itu tidak disatukan dengan angkutan lain, melainkan tersendiri. Bus akan mengangkat penumpang di depan Gong Perdamaian dengan tujuan operasi sesuai jalur. Kedepan Dishub Provinsi Maluku akan menambahkan bus bagi jalur yang lain. Hal itu dimaksudkan agar mahasiswa dan masyarakat Kota Ambon maupun di luar Kota Ambon bisa merasakan bus seperti itu, apalagi penggutan tarif juga murah.(EM-ADN)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon