Connect with us

Ambon

Dino Umahuk Resmi Nahkodai JMSI Maluku

Ketua JMSI Maluku, Dino Umahuk | Dok.

Laporan: Ekspresi Maluku

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com – Pengurus Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) daerah Maluku periode 2022-2025 resmi dilantik oleh Sekjen JMSI Mahmud Marhaba yang berlangsung di ruang pertemuan lantai II Hotel Pasifik, Kota Ambon, Provinsi Maluku. Sabtu, 03/07/2021

Pelantikan dan pengukuhan ke-16 orang JMSI daerah Maluku tersebut berdasarkan SK pengurus JMSI Nomor 002, SK /PP/JMSI/SS/2021, tentang pengangkatan pengurus daerah JMSI Maluku.

Ketua JMSI Maluku, Dino Umahuk dalam sambutannya mengajak seluruh media yang tergabung, untuk menyelesaikan berbagai persoalan tentang Media siber di Maluku.

“Media Siber di Indonesia terutama di Maluku dihadapkan dengan berbagai tantangan dan persoalan, seperti menjadikan ruang digitalisasi sebagai ruang integral dari konsolidasi demokrasi saat ini, “jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, tantangan lain ialah memastikan agar sikap dan perilaku politik yang disebarkan dalam dunia siber dapat direspon kritis oleh warga digital dan diterapkan dalam dunia nyata.

Selain itu, banyak pencitraan dari elit politik yang dilakukan menggunakan Media Siber. Bahkan Media Siber juga digunakan sebagai alat perang, mobilisasi dan agitasi

“Hadirnya JMSI Maluku, kiranya mampu mengembangkan kerangka pikir masyarakat digital saat ini, karena Media siber merupakan arena strategis untuk belajar dan merealisasikan prinsip demokrasi, terutama saling menghargai, “tutup Umahuk. (*)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon