Connect with us

Kec. Kota Masohi

Di Masa Covid-19, Pemkab Malteng Tetap Raih WTP

Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua, SH

Laporan:Ekspresi Maluku

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah berhasil mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas laporan keuangan tahun 2020.  

Raihan predikat Opini WTP ini merupakan keenam kali berturut-turut dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua dan Marlatu L. Leleury, sejak 2015, 2016, 2017, 2018, 2019 dan 2020. 

Kendati pandemi Covid-19 melanda Maluku Tengah selama 2020 hingga saat ini, tidak menyurutkan penyelenggaraan pemerintahan dan pengelolaan keuangan daerah berjalan baik dan transparan. 

“Hari ini tadi BPK menginfomasikan bahwa Maluku Tengah kembali pengelolaan keuangannya baik sehingga mendapat WTP yang keenam kalinya. Ini menandakan konsistensi dan kesehatan keuangan kita berjalan baik,” kata Tuasikal Abua usai menerima hasil pemeriksaan keuangan oleh BPK dengan predikat WTP, Baileo Ir. Soekarno, Senin, 31/05/2021.

WTP enam kali beruntun itu tambah Tuasikal, merupakan buah kerja sama seluruh jajaran SKPD dan dukungan DPRD serta masyarakat.  

“Kerja keras seluruh jajaran Pemda tanpa kecuali, menyajikan sistim pelaporan keuangan dan asset daerah yang berkualitas. Yang dibuktikan melalui penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada rakyat,” kata Bupati. (*)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Kota Masohi