Connect with us

Ambon

Cerdas Kreatif dan Bermoral, Harga Mati HPMW

Laporan : Muhammad Sulehu
AMBON,EKSPRESIMALUKU.com-Kecerdasan akan dorong mahasiswa maupun pelajar menjadi kreatif dalam segala aspek kehidupan. Hal ini disampaikan ketua umum Himpunan Pelajar Mahasiswa Negeri Wolu (HMPW), Abdullah Suilo kepada Ekspresi Maluku usai dilantik di gedung Sekertariat Partai Hanura, Jalan Kenanga No 4 Rt 03/Rw 01 Ambon, Rabu (1/3/2017)

“Pengembangan serta pendidikan moral menjadi harga mati yang akan dituangkan dalam setiap program kerja pasca kepengurusan”.

Ia mengatakan, sebagai organisasi paguyuban yang mengakomodir seluruh mahasiswa dan pelajar negeri wolu yang ada dikota Ambon.

Kepentingan pelajar dan mahasiswa dalam hal pengembangan diri yang berhubungan dengan kecerdasan, kreatitas, serta pendidikan karakter akan menjadi program keunggulan dalam masa kepengurusan priode 2017/2018 .

Menurutnya, pelajar dan mahasiswa khususnya Negeri Wolu yang ada di Kota Ambon, belakangan ini, lebih fokus pada orientasi kota yang menjadikan mereka kehilangan jati diri serta tanggungjawab mereka sebagai agen ouf change.
Hal senada juga dikatakan ketua Ikatan Keluarga Besar Wolu (IKALU), Hasan Balalalu, saat memberikan sambutan.

Walalalu mengatakan, pelajar dan mahasiswa Negeri Wolu belakangan ini, lebih orientasi kepada hiburan, sehingga apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab mereka dilupakan, dengan demikian selain ketua umum Ikalu dirinya juga sebagai sesepuh berharap.

“Harus lebih dominan pengembangan diri dalam bentuk kegiatan berupa kajian dan diskusi harus diperbanyak agar keinginan serta harapan besar bisa terjawab sebagaimana mestinya”.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon