Connect with us

Ambon

Cegah Penularan HIV/AIDS, Ibu-Ibu Jangan Sungkan Tes Darah

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com – Untuk mencegah penularan HIV/AIDS, ibu-ibu harus mau diperiksa ungkap Kepala Bidang Pemberantasan Penyakit Menular dan Kesehatan Lingkungan Dinas Kesehatan Kota Ambon, dr Yusda Tuharea kepada ibu- ibu rumah tangga se -Kecamatan Baguala dalam acara pencegahan penularan HIV/AIDS Kepada ibu-ibu rumah tangga di kantor Desa Passo Senin (14/03/2016)
Penularan HIV/AIDS pada anak 90 persen dan pada Ibu hamil 10 persen, untuk itu bagi Ibu-ibu harus mau di periksa sejak dini di puskesmas setempat .

Data akhir 2015 jumlah ibu hamil 4000 yang diperiksa terdapat 5 Bumil positif HIV/AIDS
“ Kepada ibu-ibu rumah tangga agar segeralah periksa diri, karena untuk menentukan seseorang HIV/AIDS mutlak hanya dengan hasil pemeriksaan darah melalui Petugas kesehatan,”Himbau Yusda .
Lebih lanjut menurut dr Yusda, untuk bumil yang positiv HIV/AIDS bisa di kendalikan tapi tidak bisa diberantaskan dan kini sudah ada obatnya di 22 puskesmas yang ada di Kota Ambon.
Sementara itu Kaur Pemerintahan Desa Passo, Lukas Mailuhu memberikan apresiasi kepada PT Petamina Persero dan Pemkot Ambon yang telah mendukung dan memberikan materi sosialisasi pencegahan HIV/AIDS.

“Masalah kesehatan merupakan masalah yang sangat penting ,hal ini juga bukan tanggung jawab pemerintah saja, namun merupakan masalah kita semua, untuk itu kita harus sama-sama bergandengan tangan mendukung program pemerintah salah satunya pencegahan HIV/AIDS,”Ungkapnya.

Kegiatan ini disponsori PT Pertamina Persero yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota melalui Dinas Kesehatan Kota Ambon dan dibantu oleh PT Sinanu susanti firdause (PT SSF) sebagai pelaksana teknis kegiatan. (EM-ADN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon