Connect with us

Malteng

Cafe Apung dan Senja di Kota Masohi

Cafe Apung Kota Masohi (dok. Ekspresi Maluku)i

Laporan : Fatahila Sia

MALTENG,EKSPRESIMALUKU.com – Menikmati senja di Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah terasa berbeda saat kita duduk bersama keluarga atau sang kekasih hati di atas laut dengan gemercik riak ombak kecil disertai lagu sesuai selera.
Suasana seperti itu, dapat anda nikmati di sebuah Cafe Apung yang berada tepat di teluk Kota Masohi. Cafe tersebut awalnya adalah sebuah tempat penangkaran ikan (bagan) yang oleh pemiliknya kemudian merubah menjadi sebuah caffe unik yang diberi nama “Cafe Apung”.
Meski terbilang baru, Cafe Apung lumayan banyak pengunjungnya, bukan saja warga Kota Masohi, namun warga pendatang juga terlihat menjajal tempat yang menawarkan sensasi dan kenikmatan tersendiri bagi pengunjungnya.
Untuk mengobati rasa penasaran, EKSPRESIMALUKU.com langsung mengunjungi cafe unik tersebut, dan benar saja, dengan fasilitas karaoke yang tersedia membuat suasana semakin asyik, ditemani segelas kopi dan makanan ringan dengan ragam jenis.
Salah seorang pengunjung yaitu Sari, yang ditemui di Cafe tersebut bertutur, dia dan sahabatnya sering berkunjung, bahkan di Cafe Apung tersebut merupakan tempat favorit bagi mereka untuk foto selfi dengan latar senja Kota Masohi.

“Saya dan teman-teman sering datang di hari minggu melepas penat setelah seharian bekerja. Di atas Cafe kita bisa karaokean, makan dan minum. Ada ikan juga yang siap dibakar dan disantap dengan segar“, Kata Dewi yang adalah sahabat Sari.

Sementara itu, sang pemilik cafe, di sela-sela kesibukannya melayani pengunjung mengatakan, ada dua bagan yang disulap menjadi Cafe Apung tersebut. Bagi anda yang ingin merasakan uniknya Cafe Apung, sambil meneguk secangkir kopi hangat bersama sahabat, keluarga maupun orang terkasih, hanya dengan Rp. 25.000 per jam, anda dapat menikmati suasana yang beda dari atas Cafe Apung ini. Sedangkan khusus untuk yang menyukai suasana romantis, pemilik Cafe telah menyediakan satu Cafe Apung lainnya, yang akan membawa anda berkeliling teluk di Kota Masohi.
Bukan saja itu, pemilik Cafe juga siap memberikan layanan bagi mereka yang ingin memesan tempat, dengan syarat sehari sebelumnya pengunjung sudah harus bocking tempat, baik siang atau pun malam, karena peminat Caffe Apung kian bertambah setiap harinya.

Cafe Apung juga menyediakan transportasi khusus yang siap untuk antar-jemput para pengunjung.
Hal ini jika dikelola secara baik dan profesional, bukan tidak mungkin Cafe Apung adalah salah satu pesona objek wisata yang patut dikunjungi di Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Malteng