Connect with us

Ambon

Butuh Partisipasi Semua Pihak Kembangkan Konsep WFC

AMBON-ESKPRESIMALUKU.com-Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melaksanakan konsep Water Front City (WFC) di Kota Ambon membutuhkan partisipasi semua pihak. Hal ini diungkapkan Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappekot) Ambon Veby Maail, kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Rabu ( 13/1/2016).

Pengembangan konsep WFC dalam rangka menjadikan Ambon sebagai kota pantai, sehingga dibutuhkan investasi murni dari pihak ketiga.

“Kalau investasi murni yang masuk ke WFC kita sangat mengharapkan pihak ketiga, karena investasi murni membutuhkan biaya yang sangat besar”.

Dia mengungkapkan bahwa, Pemkot membutuhkan dukungan investor untuk melakukan investasi fisik di Kota Ambon, karena investasi untuk proyek fisik dinilai belum maksimal. “Pemkot Ambon akan mengandeng siapa saja yang mau melakukan investasi fisik, tapi investasi untuk proyek fisik belum maksimal’’.

Tambahnya, WFC itu membutuhkan kerjasama dari semua pihak termasuk Satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang ada dalam lingkup Pemkot Ambon, karena WFC berjalan seiring dengan SKPD diantaranya Dinas Pariwisata, Dinas Pu Kota Ambon, Dinas Perhubungan dan lainnya.

“WFC akan dikembangkan dalam konteks Ambon yang berkelanjutan harus aman dari segi lingkungan, harus ada kebersihan, transportasi yang baik maupun pariwisata, karena apabila yang kita lakukan bersalahan akan berpengaruh terhadap lingkungan,’’ Ujarnya.(EM-** )

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon