Connect with us

Kec. Tehoru

Bupati Tuasikal Abua Resmi Saniri Negeri Di Selatan Pulau Seram

Bupati Maluku Tengah, H. Tuasikal Abua, SH. | Foto:EM

Laporan:Ekspresi Maluku

TEHORU,EKSPRESIMALUKU.com – Dalam lawatan kunjungan kerjanya di Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah, Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua meresmikan pembentukan enam Saniri Negeri dari dari beberapa negeri yang ada di Kecamatan Tehoru. Rabu, 09/09/2020.

Enam Saniri yang diresmikan Bupati diantaranya, Saniri Negeri Mosso, Negeri Salamahu, Negeri Hatu, Negeri Hatumete, Negeri Yaputih dan Saniri Negeri Piliana.

Dalam amanatnya usai mengresmikan Saniri, Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua mengatakan, Saniri sebagai lembaga dan mitra strategis dengan Pemerintah Negeri dalam merumuskan kebijakan, haruslah mengutamakan sinergitas.

“ Atas nama pribadi dan pemerintah daerah saya mengucapkan selamat dan sukses kepada saudara-saudara sekalian yang baru diresmikan sebagai anggota Saniri Negeri. Sinergitas perlu dijaga bersama pemerintah untuk bersama membangun Negeri masing-masing,” Ingat Tuasikal.

Dirinya meminta Saniri untuk memperhatikan kepentingan masyarakat dan bersama pemerintah menyelesaikan masalah di tengah masyarakat. Selain itu, saniri juga harus memastikan penyelenggaraan pemerintahan berjalan baik dan transparan terutama pengelolaan dana desa dan penyelesaian KPN definitif.

“ Tugas dan tanggung jawab yang diemban mulai hari ini, merupakan amanah suci yang nantinya harus dipenanggungjawabkan kepada masyarakat Negeri, Pemerintah Daerah. dan terutama kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Olehnya itu, Saniri harus serius dan semangat. Memiliki tanggung jawab yang tinggi dan bijaksana serta menempatkan dirinya di atas semua kepentingan masyarakat “, Tegas Bupati.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Tehoru