Connect with us

Kec. Amahai

Bupati Tuasikal Abua Resmi Saniri Lilipory Kalapessy

Foto:Istimewa

Laporan:Ekspresi Maluku

AMAHAI,EKSPRESIMALUKU.com – Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua mengambil sumpah dan meresmikan Badan Saniri Negeri Soahoku, Kecamatan Amahai, Maluku Tengah, Sabtu, 12/06/2021.

Tuasikal dalam amanahnya mengatakan, Saniri dalam menjalankan tugas harus bersinergi dengan Pemerintah Negeri.  

Ada dua pesan penting dalam momentum ini agar dapat dipedomani Saniri Negeri Soahoku. Yang pertama, Saniri dalam mengambil kebijakan atau keputusan lembaga agar memastikan sejalan dengan peraturan yang berlaku.  

“Segala langkah kebijakan ataupun keputusan yang akan saudara-saudari ambil, haruslah didasarkan pada ketentuan perundangan yang berlaku dan benar-benar dilakukan dengan tulus dan niat baik untuk memajukan masyarakat dan Negeri Soahuku,” tandas Abua.  

Kedua, saniri punya peranan penting dalam memastikan proses Kepala Pemerintah Definitif Negeri Soahoku sebagai mana tuntutan masyarakat setempat. Oleh karena itu Saniri mestinya menaruh tanggung jawab itu sebagai urusan yang harus menjadi prioritas.  

“Saniri Negeri sebagai badan legislatif di tingkat Negeri mempunyai peran penting dan tanggung jawab besar dalam upaya peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan negeri melalui tugas, fungsi dan kewenangan yang dimiliki terutama dalam mengupayakan terlaksananya proses pencalonan dan pemilihan Kepala Pemerintah Negeri definitif sesuai aturan yang berlaku,” pungkas Abua. (*)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Amahai