Connect with us

Malteng

Bupati Tuasikal Abua Lantik Fadil Sialana Sebagai Raja Negeri Morella

Foto:EM

Laporan:Fatah

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Bergelar Upulatu Umarela, Fadil Sialana, kini resmi memimpin Negerinya enam tahun kedepan. Pelantikan Raja Negeri Morella dilakukan bersamaan dengan dilantiknya sejumlah Kepala Pemerintahan Negeri (KPN), Penjabat dan Kepala Kelurahan yang berlangsung di Baileo Ir. Soekarno, Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah. Jumat, 17/07/2020.

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua, SH. yang disaksikan bagian pemerintahan Setda Maluku Tengah serta sejumlah perwakilan Saniri, staf Desa serta staf Kelurahan.

Proses Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan. | Foto:EM

“ Semoga dengan dilantiknya Kepala Pemerintahan Negeri (KPN), Pejabat Negeri, dan Kepala Kelurahan dapat melanjutkan pembangunan di wilayah masing-masing dengan mengedepankan kepentingan masyarakat dari pada kepentingan pribadi. Selain itu, menciptakab rasa kebersamaan dan keharmonisan bagi seluruh masyarakat tanpa pilih kasih “, Ingat Tuasikal.

Raja Negeri morella, Fadil Sialana Kepada Ekspresi Maluku mengatakan, usai dilantik dan setelah kembali ke Negerinya hal utama yang dilakukan ialah merangkul seluruh masyarakat Morella untu bersatu dan bersama membangun Negeri kedepannya.

Raja Negeri Morella, Fadil Sialana. |Foto:EM

 “ Sesuai visi dan misi untuk melanjutkan tatha pemerintahan di Negeri Morella, tentunya Saya akan merangkul seluruh masyarakat untuk duduk bersama menyatukan tekad untuk berasam membangun Negeri Morella kedepannya untuk lebih baik. Dengannya perlu dukungan seluruh masyarakat. “, Ujarnya.

Selain melantik Raja Morella, juga dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada Tuale Matoke sebagai Kepala Kelurahan Holo, Wadidi Huath sebagai penjabat Negeri Ureng dan Alberth Halamury sebagai Kepala Pemerintahan Negeri Yamalatu, Kecamatan Telutih, Kabupaten Maluku Tengah.

Gempa terkini di Indonesia

More in Malteng