Connect with us

SBB

Bupati SBB Tidak Perintah Bongkar Posko Covid-19 dan non Aktif Pasar Kairatu

Bupati SBB Justru Apresiasi Kerja Tim Relawan serta Himbau Pembukaan Palang Jalan Nasional Guna Distribusi Logistik 3 Kabupaten dan Tidak pernah ada perintah Pembongkaran Posko

Tim Percepatan penanganan dan pencegahan Corona Virus Disease 2019(Covid-19) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) membantah bila Bupati SBB Drs.M.Yasin Payapo memerintahakan  pembongkaran Posko Covid-19 Desa kairatu.

Klarifikasi tersebut diungkapkan  juru bicara Tim Covid kabupaten SBB Henry Mandaku.

” Kami mau klarifikasi soal ada isu yang berkembang dan menjadi gejolak di masyarakat bahwa Pak Bupati menyuruh untuk bongkar posko covid Desa Kairatu yang berada di jalan utama trans Seram itu sama sekali tidak benar .” Ujar Hendry Mandaku dalam Konfrensi pers dengan sejumalah awak media di kantor bupati lantai II Kota Piru Sabtu (16/05/2020).

Pada 16 Mei 2020 Bupati bersama Forkopimda melakukan kunjungan ke Desa Waimital dan Kairatu . Justru Pak Bupati sangat mendukung langkah pembentukan posko sebagai upaya momotong mata rantai virus corona, namun yang dilarang oleh orang nomor satu SBB itu untuk tidak melakukan pemalangan jalan karena status jalan umum yang di pergunakan oleh masyarakat tiga kabupaten dalam mengantar logistik. “Yang dilarang oleh pak bupati yaitu tidak boleh melakukan pemalangan jalan, karena merupakan  jalan umum yang di pergunakan oleh masyarakat Kabupaten SBB, Malteng dan SBT dalam memobilisasi logistic,” Jelas Hendry

Kata Hendry lebih lanjut, bahkan Pak M. Bupati Yasin Payapo sangat mengapresiasi kerja tim relawan yang selalu melakukan tes suhu tubuh dan memeriksa penggunaan masker setiap orang yang melalui jalan tersebut. (Fais)

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB