Connect with us

Kec. Kota Masohi

Bupati Maluku Tengah Pimpin Apel Kesiapan Pasukan Antisipasi Bencana Alam

Foto:Humas Malteng

Laporan:Ekspresi Maluku

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Kepolisian Resort Maluku Tengah menggelar apel gelar pasukan guna mengantisipasi serta penanganan bencana alam yang dipusatkan di lapangan upacara Polres Maluku Tengah. Rabu, 11/11/2020.

Gelar pasukan itu, dipimpin langsung oleh Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua yang didampingi Kapolres Malteng, AKBP Rositah Umasugi serta dihadiri pimpinan TNI, dan Forkopimda Maluku Tengah.

“ Apel konsolidasi Aman Nusa Dua ialah kesiapan penanganan bencana alam tahun 2020 dan merupakan bentuk perhatian Polres Maluku Tengah terhadap kondisi yang ada di kabupaten ini, “ ucap Bupati.

Olehnya itu, lanjut Tuasikal, atas nama Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah pihaknya sangat berterima kasih kepada Kapolres Maluku Tengah, yang telah menginspirasi gelar pasukan yang turut didukung TNI, bekerjasama dengan instansi terkait.

Foto: Humas Maluku Tengah

“ Saat ini, seluruh daerah di tanah air sedang mangantisipasi potensi kerawanan bencana yang terjadi sebagaimana Informasi yang disampaikan oleh BMKG, bahwa di beberapa negara di dunia termasuk Indonesia, akan merasakan dampak dan fenomena La Lina yang terjadi awal bulan November sampai pada awal tahun 2021,” jelasnya.

Dengan demikian, perlunya sinergitas bersama untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan merumuskan langkah-langkah proaktif terhadap berbagai kemungkinan terjadinya bencana, dan dampak yang ditimbulkan dari peristiwa bencana tersebut.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP. Rositah Umasugi mengatakan, apel gelar pasukan Polres Malteng, dalam rangka kesiapan penanganan bencana merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh seluruh jajaran kepolisian khususnya Polres Malteng.

” Kita tidak mendoakan bencana itu ada, tetapi sebagai manusia terutama personil Polri wajib untuk melakukan antisipasi dalam setiap kondisi apapun, ” ujar Umasugi.

Dirinya berharap, agar personil Polres Malteng dapat menjalankan tugas dan fungsinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat jika terjadi bencana alam yang dapat mengancam keselamatan warga. Khususnya di wilayah Kabupaten Maluku Tengah.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Kota Masohi