Connect with us

Kec. Kota Masohi

Bupati Maluku Tengah Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Asy-Syuhada Di Masohi

Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua meletakan batu pertama pembangunan Masjid Asy-Syuhada kompels Pahlawan, Kota Masohi | Foto:Humas Malteng

Laporan:Ekspresi Maluku

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Bupati Tuasikal Abua melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Asy-Syuhada, Pahlawan Kelurahan Namaelo Kecamatan Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat, 26/06/2021.

Mesjid dengan ukuran 20 x 20 meter persegi itu di bangun di atas tanah seluas 30,50 meter persegi. Ditargetkan akan menampung 400 jama’ah.

Bupati hadir bersama istrinya, Hj Amien Ru’ati mengajak para undangan dan masyarakat yang hadir pada pagi hari itu untuk mendukung usaha para panitia pembangunan rumah Tuhan. Sebab menurutnya itu adalah tanggung jawab bersama umat muslim.

“Mari kita dukung dan do’akan para panitia pembangunan mesjid ini, agar berjalan dengan baik hingga mesjid bisa berdiri kokoh,” ajak bupati diaminkan warga.

Bupati berharap, setelah dibangunnya mesjid itu dapat dirawat dan menjadi pusat kegiatan keagamaan masyarakat untuk masyarakat. “Mudah-mudahan dengan dibangunnya masjid Asy-Syuhada ini dapat menambah iman dan taqwa kita semua,” harap bupati.

Dengan dilaksanakannya peletakan batu pertama masjid ini, tambah bupati Tuasikal Abua, maka kita semua telah melaksanakan salah satu perintah yaitu ‘Barang siapa yang membangun rumah ibadah karena Allah, maka Allah akan membangun untuknya rumah di surga,” tandasnya (***)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Kota Masohi