Connect with us

Malteng

Bupati Malteng Pimpin Baksos Jalankan Program KOBAMA

Laporan : Fatahila

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Berbagai elemen organisasi pemuda dan organisasi masyarakat di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), laksanakan bakti sosial pembersihan  kali dan lingkungan di Kota Masohi, Sabtu (30/9/2017) .

Bakti sosial yang memiliki slogan Lingkar Kaliber atau Kali bersih lingkungan bersih ini melibatkan berbagai unsur seperti KAHMI Maluku Tengah, Korps HMI Wati Maluku Tengah, KNPI dan juga pengurus Granat Maluku Tengah.

Tak hanya itu, aksi peduli lingkungan tersebut juga melibatkan aparat TNI di wilayah tersebut, para PNS Pemda Maluku Tengah serta ratusan pelajar di di Kota Masohi. Kegiatan bakti sosial itu ditandai dengan penyerahan sejumlah alat kebersihan dari Bupati Maluku Tengah Abua Tuasikal kepada para peserta aksi tersebut.

Setelah penyerahan peralatan kebersihan, Tuasikal langsung memimpin para peserta untuk membersihkan sungai di kawasan Kali Udang Kota Masohi dan sejumlah kawasan lainnya. Dalam aksi itu,para peserta memunguti berbagai jenis sampah lalu dikumpul di karung  seanjutnya dibuang ke tempat pembunagan sampah.

“ Kegiatan ini bertujuan agar kota Masohi tetap indah dan bersih dari sampah. Sesuai salah satu program unggulan Kota Bersih Sampah (Kobama) ” Kata Tuasikal  sebelum bakti sosial dimulai.

Dia mengaku kesadaran masyarakat untuk mejaga kebersihan lingkungan harus terus didorong oleh pemerintah daerah, dengan begitu masyarakat akan lebih sadar untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan di Kota Masohi.

“ Kegiatan ini adalah cara kita untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar dapat terlibat secara aktif dalam menjaga lingkungan kebersihan di kota yang kita cintai ini, ” Ujarnya.

Dia mengaku kegiatan tersebut akan terus digalakan agar kota Masohi benar-benar terbebas dari masalah sampah.  Dia juga berharap lewat kegiatan itu ada kesadaran dari masyarakat untuk tidak membuang sampah secara sembarangan.

“ Semoga kegiatan ini dapat menyadarkan kita semua akan betapa  pentingnya kebersihan lingkungan ,” Katanya

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Malteng