Connect with us

Ragam

Bintang Barcelona Terancam Absen di El Clasico

Foto: netral.news

Laporan : netralnews.com

MADRID, EKSPRESIMALUKU.com – Juara bertahan La Liga Barcelona terancam tidak dapat menurunkan pemain bintangnya asal Brasil, Neymar da Silva, di laga El Clasico menghadapi Real Madrid di Estadio Santiago Bernabeu, Minggu, 23 April mendatang.

Adalah ulah Neymar di laga lawan Malaga di Estadio La Rosaleda semalam yang menjadi pemicu munculnya kemungkinan absennya penyerang berusia 25 tahun tersebut.

Di laga yang berkesudahan 2-0 untuk Malaga itu—hasil yang membuat Azulgrana gagal menyamai perolehan poin Los Blancos—Neymar mendapat dua kartu kuning alias kartu merah saat pertandingan memasuki menit ke-65.

Sesuai dengan aturan, dengan menerima kartu merah tak langsung tersebut artinya Neymar menerima skorsing satu pertandingan. Artinya, Neymar dipastikan absen di laga pekan ke-32 saat Barcelona menjamu Real Sociedad di Camp Nou, Minggu (15/4/2017).

Namun, sesuai dengan laporan wasit Jesus Gil Manzano, muncul prospek Neymar mendapatkan sanksi tambahan dua sampai tiga pertandingan. Sebabnya, dalam laporan tersebut, wasit Gil Manzano mencantumkan ulah Neymar yang secara sarkastis melakukan aksi tepuk tangan kepada fourth official.

“Setelah diusir ke luar lapangan, saat menuju ruang ganti pemain, ia (Neymar) memberikan aplaus (menghina) kepada fourth official,”demikian bunyi laporan wasit Gil Manzano.

Nah, kalimat itulah yang akan membuat Neymar dan Barcelona berada dalam kesulitan. Sebab, merujuk artikel 117 dalam Kode Disiplin yang diterapkan La Liga, ulah Neymar dalam dinilai sebagai tindakan penghinaan kepada petugas pertandingan. Konsekuensinya, jika itu terjadi, Neymar dapat diskors dua sampai tiga laga.

Andaikata Komite Disiplin menjatuhkan hukuman larangan tampil dalam dua pertandingan, dipastikan Neymar bakal menjadi penonton saat berlangsungnya El Clasico.

Kartu merah Neymar semalam merupakan kartu merah pertama yang diterima pemain Barcelona dalam 59 pertandingan terakhir. Bagi Neymar sendiri, kartu merah tersebut adalah untuk yang pertama kali diterimanya saat bermain bersama Barcelona.

Secara keseluruhan, itulah kartu merah kelima yang didapatkan Neymar sepanjang kariernya sebagai pesepakbola profesional. Empat kartu merah sebelumnya diterima Neymar bersama Santos FC (tiga kali) dan Timnas Brasil (satu kali).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ragam