Connect with us

SBB

Binrohtal, Wakapolres SBB Pimpin Doa dan Dzikir Bersama

Foto:Istimewa

Laporan:Ekspresi Maluku

PIRU,EKSPRESIMALUKU.com – Menyingkapi persoalan Covid-19 yang kian mengkhawatirkan, Polres Seram Bagian Barat bidang Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) menggelar doa bersama memohon perlindungan agar Indonesia khususnya Maluku terhindar dari musihah serta wabah corona. Kamis, 19/03/2020.

Kegiatan doa dan dzikir berlangsung di masjid Al-Iqhodul Himam Polres SBB yang dipimpin Wakapolres Seram Bagian Barat, Kompol Akmil Djapa.

Pantaun Ekspresi Maluku, kegiatan Binrohtal diawali dengan shalat magrib berjamaah yang dipimpin Kasat Lantas Polres SBB, IPTU I. Lating sebagai imam.

Usai magrib berjamaah, kegiatan dilanjutkan dengan doa bersama memohon kepada Allah SWT agar terhindar dari penyakit yang saat ini sedang melanda dunia, dilanjutkan dengan Yasinan bersama yang dipimpin Wakapolres SBB

Dalam pencerahannya, Kompol Akmil Djapa mengingatkan bawahannya untuk senantiasa meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT serta menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik. Khususnya saat berhadapan dengan masyarakat dalam menyelesaikan  masalah agar tidak arogan dan menakuti.

” Kewajiban kita selaku umat muslim untuk tidak meninggalkan shalat serta ibadah lainnya. Terkait tugas dan kewajiban Kita sebagai Polisi, hendaknya mengedepankan prinsip menjaga, melindungi dan mengayomi masyarakat “, Ingat Wakapolres.

Kegiatan Binrohtal serta doa dan zikir bersama diakhiri dengan shalat Isya berjamaah. Turut hadir Kasat Narkoba IPTU Usman Ode Belu, SE, Kasat Sabhara IPTU H. Yahelisa, SH dan personil Polres SBB yang beragama Islam.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB