Connect with us

SBB

Berbenah, MAN Seram Barat Siap Menuju Akreditasi Sekolah

Kepala MAN Seram Barat, Hadana Oper, S.Pd, M.Pd.| Fotoby: Gunawan R

Laporan:Fatahilla Sia

KAIRATU,EKSPRESIMALUKU.com – Madrasah Aliyah Negeri Seram Barat, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat siap menuju Akreditasi sekolah. Dengan demikian, pihak sekolah terus berbenah dalam berbagai aspek guna memenuhi persyaratan.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri Seram Barat, Hadana Oper, S.Pd, M.Pd mengungkapkan, untuk menuju Akreditasi, terdapat beberapa proses persyaratan penting yang harus dipenuhi. Diantaranya, standar kompetensi kelulusan, tenaga pendidik, standar sarana prasana maupun kerjasama dengan instansi maupun pihak lain.

“ Saat ini MAN Seram Barat sedang berupaya untuk akreditasi sekolah. Dengannya sekolah terus berbenah untuk memenuhi persayaratan yang dibutuhkan dalam akreditasi.salah satunya seperti sarana prasarana hingga Mou dengan pihak lain demi kepentingan sekolah “, Ungkap Oper diruang kerjanya, 08/09/2018.

Selain itu, peningkatan mutu atau profesi guru juga menjadi salah satu poin penting guna mendukung terlaksananya akreditasi sekolah. Dengan demikian, akreditasi bukan saja menjadi tanggung jawab pimpinan tetapi juga para tenaga pendidik di sekolah, Urainya.

Oper menambahkan, pihaknya telah siap menuju akreditasi sekolah. Meski tidak dipungkiri, sekolah butuh banyak pembenahan. Namun sebagai tuntutan untuk pengembangan serta kemajuan sekolah, MAN Seram Barat berupaya memperoleh akreditas A dengan nilai yang terbaik.

“ Tahun 2018 ini Kita berusaha dan bekerja keras untuk perolehan areditasi dengan nilai A. Minimal itu menjadi optimisme walau dengan segala keterbatasan yang ada. Tahun 2019 seluruh Madrasah harus akreditasi. Ini tuntutan untuk kemajuan sekolah. Sehingga diharapkan MAN Seram Barat jadi sekolah terbaik di bumi Saka Mese Nusa ini “, Harap Oper.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB