Connect with us

Ambon

Belasan Warga di Maluku Jadi ODP COVID-19

Foto:Google

Laporan:Ekspresi Maluku

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com – Hingga dua pekan terakhir, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Provinsi  Maluku mencapai 18 orang yang tersebar di enam kabupaten/kota di Maluku.

ODP yang tersebar yakni, 5 orang di Kota Ambon, 6 orang di Kabupaten Kepulauan Aru, 3 di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), 2 orang di Kota Tual, 1 di Kabupaten Kepulauan Tanimbar  dan 1 orang du Kabupaten Buru.

” Untuk sementara datanya masih seperti itu. Sedangkan untuk Kabupaten Maluku Tengah, Seram Bagian Timur (SBT), Buru Selatan, Maluku Tenggara dan Maluku Barat Daya (MBD) belum ada “. Jelas Ketua Gugus Tugas Pencepatan Penanganan Covid-19 Maluku, Kasrul Selang di Ambon. Jumat, 20/03/2020.

Didampingi Kadis Kesehatan Maluku Meikyal Pontoh itu, Sekda Kasrul Selang menyebutkan, bertambahnya ODP dipengaruhi warga Maluku yang bepergian keluar Maluku dan setelah kembali ke daerah masing – masing diukur berdasarkan alat pengukur suhu tubuh mengalami suhu tubuh tinggi.

” Penanganan Covid-19 juga harus menjadi tanggung jawab dari masing-masing Kabupaten/Kota di Maluku. Seperti cepat tanggap serta dengan menyediakan ruang observasi khusus pasien suspect Covid-19 “, Tadas Sekda.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon