Connect with us

Kec. Kota Masohi

Belanja Kesehatan dan Pendidikan, Pemkab Malteng Hemat Anggaran Tahun 2020

Laporan:Ekspresi Maluku
MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Pada tahun Anggaran 2020, Pemkab Malteng (Maluku Tengah) akan menghemat pembelanjaan terhadap sejumlah kompenen seperti belanja pegawai, belanja barang dan jasa. Sedangkan belanja infastrutkur kesehatan dan pendidikan akan diperbanyak.

” Target penghematan dan penambaham belanja sejumlah kompenen dalam RAPBD 2020 tak terlepas dari dinamika kebijakan Pemerintah Pusat “, Ungkap Wakil Bupati Maluku Tengah, Marlatu L. Leleury dalam pidato penyampaian nota KUA Anggaran dan Plafon Anggaran Sementara APBD Tahun 2020 di gedung dewan Maluku Tengah. Sabtu, 23/11/2019.

Lanjut Leleury, kebijakan pemerintah Pusat untuk peningkatan gaji ASN, dalam APBD tahun anggaran 2020, penerimaan CPNS pada tahun 2019 dan tahun 2020, Kebijakan Peningkatan Dana Dana untuk Negeri serta alokasi anggaran untuk pengawasan, dan wajib berdiri untuk belanja modal Pendidikan dan Kesehatan.

” Tentu kebijakan pempus akan sangat berpengaruh terhadap keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Maluku Tengah pada tahun 2020 dan berimplikasi terhadap proporsi jumlah belanja daerah, baik Belanja Tidak Langsung maupun Belanja Langsung “, Jelas Wabup.

Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah akan melaksanakan berbagai program dan kegiatan terobosan pada tahun 2020 dalam 3 aspek yakni, Aspek Tata Kelola dan Pelayanan, Penanggulangan Kemiskinan dan Aspek Daya Saing Daerah.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Kota Masohi