Connect with us

SBB

Baru Memimpin, Kadus Tanah Goyang Siap Bangun Tambatan perahu Sepanjang 100 Meter

Foto:Istimewa

Laporan: Ekspresi Maluku

HUAMUAL,EKSPRESIMALUKU.com – Masih seumur jagung memimpin Dusun Tanah Goyang, Yasmin Bally telah membuktikan kinerjanya. Salah satunya yaitu melalui pembuatan tambatan perahu.

Pasalnya, tambatan perahu menjadi salah satu harapan bagi masyarakat tanah goyang khususnya bagi para nelayan di Dusun tersebut.

Selaku kepala dusun, Yasmin Bally di percayakan oleh Pemerintah Desa Lokki untuk memimpin dusun Tanah Goyang menggantikan Munir Bufakar kurang lebih satu bulan. Surat Keputusan (SK) Penetapan Yasmin Bally tertanggal 23 September 2021 lalu.

“Saya mempunyai tekad, apabila dipercayakan untuk membangun Dusun ini, bukan saja tambatan perahu yang dibuat melainkan masih banyak perubahan yang tentunya sangat diharapkan masyarakat Tanah Goyang, yakni penataan Dusun yang rapi dan bersih. Seperti, pemasangan lampu jalan agar Dusun kami terlihat terang di malam har,” ungkap Bally melalui pesan singkat WhatsApp yang diterima EKSPRESI MALUKU, Minggu, 17/10/2021.

Dikatakan, tahap awal pembangunan di Dusun akan awal dibuatkan tambatan perahu kurang lebih sepanjang 100 meter dan lebar kurang lebih 2,5 meter.

“Tambatan perahu menjadi salah satu kebutuhan masyarakat khususnya bagi nelayan. Nantinya dalam pembangunan tambatan perahu kita akan pekerjakan semua orang. Tidak ada pilih kasih karena semua demi kebaikan bersama,” tandasnya.

Yasmin Bally juga mengharapkan masyarakat Tanah Goyang untuk berpartisipasi dan bersama-sama membangun tambatan perahu tersebut. Sebab tambatan perahu dibangun bukan untuk nelayan tertentu saja melainkan akan difungsikan bagi seluruh nelayan dan masyarakat di Dusun Tanah Goyang.

“Saya sudah bentuk panita karna ini bukan proyek dari pemerintah melainkan inisiatif saya selaku Kepala Dusun yang baru memimpin. Bahan material seperti semen 300 Sak akan disiapkan. Untuk saat ini saya dan panitia sementara berkordinasi agar menambah besi ukuran 12. kalau sudah ada maka proses pekerjaan akan dilakukan dalam waktu dekat ini,” terangnya.

Salah satu tokoh masyarakat Dusun Tanah Goyang, Ridwan PatiIha mengapresiasi akan dibangunnya tambatan perahu tersebut.”Sebelumnya Saya ragukan kepemimpinan Yasmin Bally sebagai Kadus. Namun Saya sadar ketika saya Melihat Kerja nyata ini maka saya berpikir saudara Yasmin Bally layak pimpin Tanah Goyang ke depan,” ujar Patilha.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB