Connect with us

SBB

Bangun Pariwisata Butuh Kolaborasi. Syafa’at, Perlu Inovasi dan Kreatifitas

Ceo & Founder ayojalanjalan Anugerah Pesona Indonesia, Muhammad Syafa'at. | Foto:Pri

Laporan:Ekspresi Maluku

SERAMBARAT,EKSPRESIMALUKU.com -Dalam mendukung kemajuan kepariwisataan serta mewujudkan sapta pesona dalam meningkatkan pembangunan daerah, dibutuhkan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat. Dengan begitu, pariwisata di suatu wilayah dapat berdampak positif bagi kesejahteraan rakyat dan mendatangkan PAD bagi daerah tersebut.

Hal itu dikatakan Ceo & Founder Anugerah Pesona Indonesia, Muhammad Syafa’at usai memberikan materi pelatihan bagi pelaku usaha destinasi wisata di aula Indago Resort, Pulau Osi, Seram Bagian Barat. Kamis, 05/11/2020.

Dijelaskan, beberapa unsur sangat diperlukan dalam pengembangan pariwisata yakni, Atraksi, Fasilitas, Inafrastruktur, Transportasi dan Keramahtamahan.

” Lima unsur itu menjadi bagian dari usaha pengembangan pariwisata dan harus menjadi perhatian daerah setempat. Olehnya itu dibutuhkan kolaborasi antara pemerintah, pelaku usaha wisata maupun masyarakat “, Ingatnya.

Dirinya juga mengapresiasi langkah pemerintah Kabupatan Seram Bagian Barat (SBB) melalui Dinas Pariwisata yang telah berupaya semaksimal mungkin dalam memajukan kepariwisataan.

” Kami tentunya ikut mendorong upaya Dinas Pariwisata yang serius memajukan kepariwisataan yang dimiliki. Sebab dibutuhkan inovasi dan kreatifitas dalam pengembangan kepariwisataan. Apalagi¬† wilayah SBB yang masih banyak menyimpan destinasi wisata. Ini perlu pengembangan yang berkelanjutan “, Ujar Syafa’at melalui sambungan telepon usai mengunjungi Selat Valentine, Jumat petang, 06/11/2020.

Dirinya berharap, Dinas Pariwiasata Kabupaten Seram Bagian Barat tidak kenal lelah dalam berinovasi dan kraeatif untuk memajukan pariwisata yang dimiliki. Khususnya dalam menarik minat wisatawan. Baik wisatawan mancanegara maupun domestik.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB