Connect with us

Ambon

Bakamla Zona Maritim Timur dapat ‘Ular Laut’

AMBON-EKSPRESIMALUKU.com-Guna menjaga keamanan laut Indonesia Badan Keamanan Laut (Bakamla) Zona Maritim Timur dapat bantuan ular laut. “KM Ular Laut 4805, ini nama kapal yang akan digunakan untuk menjaga laut timur,” ungkap Kepala Bakamla Zona Maritim Timur Ambon, Fetty Salakay kepada wartawan di Halong Baru, Ambon, Jumat (5/2/2016). Pihaknya akan melaksanakan tugas pokok patroli keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Laut.

“Paling penting tugas kami memeriksa dan menangkap Kapal-kapal yang dicurigai membawa barang-barang Ilegal. Diungkapkan, untuk wilayah zona Maritim Timur, setidaknya membutuhkan delapan kapal karena luas rentang kendali. Untuk operasi di Papua dan Maluku Utara, KM Ular Laut menempati Provinsi Maluku. Namun kalau dibutuhkan, dapat di perbantukan ke Maluku Utara dan Papua. Spesifikasi kapal ini, kata Salakay berbeda dengan Kapal-kapal yang sebelumnya yang dimiliki pihaknya.

“Dasarnya sama dengan Kapal Patroli namun Kapal ini punya kelebihan spesifik untuk kapal peralatan seperti multi fungsioner difungsikan membantu kapal yang tenggelam maupun munculnya karang yang kelihatan. Jadi ada multi Longtings Kamera jarak jauh sekitar 3 sampai 4 Mil, Radio dan Ekosounder. Ini sangat membantu tugas dan tanggung jawab kami,” tandasnya (EM-ADN)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon