Connect with us

SBB

Babinsa Kecamatan Kepulauan Manipa, Sosialisasi Internet Sehat

Serka A. Kaplale saat memberikan sosialisasi Internet sehat di SD Alhilal Luhutuban | Foto:istimewa

Laporan:Memet

MANIPA,EKSPRESIMALUKU.com – Babinsa Kecamatan Kepulauan Manipa, Setka M. Kaplale, meluncurkan Program sosialisasi bimbingan penggunaan Hp Android dalam berinternet sesuai dengan kebutuhan siswa/siswi dalam masa pembelajaran.

Sosialisai bimbingan penggunaan Hp dalam berinternet sehat terhadap para siswa merupakan salah satu program lanjutan atas perintah atasan dalam hal ini panglima tertinggi TNI, dalam memberikan bimbingan terhadap siswa siswi yang masi berada dalam masa pendidikan.

Serka M. Kaplale, kepada Ekpresi Maluku melalui via telepon usai memberikan sosialisai bimbingan lanjutan pada siswa siswi SD Alhilal Luhutuban. Rabu,10/02/2021

” Sosialisasi bimbingan terhadap siswa siswi dalam menggunakan Hp, mestinya harus sesuai dengan kebutuhan mereka, misalnya, dalam berinternet, siswa/siswi hanya menggunakannya sebagai sarana pembelajaran, sehingga pengaruh dari hal hal negatif dapat dihindari, ” tegas Serka M. Kaplale yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu, 10/02/2021.

Lanjut Ia, bimbingan ini, selain bertujuan untuk memberikan pemahaman terkait berinternet, juga bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi meningkatnya pernikahan anak dibawah umur.

” Kita tidak bisa memungkiri, bahwa salah satu faktor meningkatnya pernikah anak dibawah umur, akibat dari penyalahgunaan hp sebagaimana mestinya”. ucapnya.

Dirinya berharap, agar hasil dari sosialisasi bimbingan yang berlansung dari hari selasa samapi rabu tersebut, dapat ditindak lanjuti oleh dewan guru dan orang tua murid yang ada, hingga apa yang menjadi tuntutan dan kebutuhan mereka sebagai anak yang masih dalam tahap pembelajaran dapat berjalan sebagaimana mestinya.

” Saya akan melakukan kordinasi dalam waktu dekat, sehingga program sesialisasi bimbingan penggunaan HP juga dapat dilaksanakan di seluruh sekolah yang ada di Pulau Manipa, ” tutupnya.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB