Connect with us

Ragam

Awal Februari 2020, Wifi di Ambon Gratis

Foto:Google

Laporan:Ekspresi Maluku

AMBON,EKSPRESIMALUKU com – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon berencana mencanangkan penggunaan wifi gratis tanpa user dan Password pada 1 Februari 2020 mendatang.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Ambon, Joy Adriaanzs menyatakan, awal Feburari 2020 mendatang, pemerintah akan mencanangkan wifi gratis kerjasama Pemkot Ambon dengan PT Telkom yang akan ditempatkan pada sejumlah titik.

“ Tanggal 1 Feburari  2020 wifi gratis akan diaktifkan tanpa menggunakan user password. Sehingga memudahkan masyarakat bisa langsung menjelajahi internet ,” Ungkap Joy Adriaanzs di Ambon. Senin, 27/01/2019.

Dikatakan, warga kota akan diberikan akses wifi gratis mengingat Ambon sebagai smartcity sudah harus dilengkapi dan diberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengakses internet.

15 lokasi tersebut yakni Tribun VIP Lapangan Merdeka, area Kantor KONI Kota Ambon termasuk juga di Patung Pattimura, Taman Pattimura, Taman Patung Leimena, Taman Depan Balai Kota, Parkiran Balai Kota, Taman Karpan, kuliner di Tapal Kuda, Dermaga Amahusu, 4 Kantor Kecamatan Sirimau, Nusaniwe, Baguala, Teluk Ambon, dan kantor Disdukcapil dan di halaman DPRD Kota Ambon.

” Untuk 15 lokasi tersebut, ada 4 lokasi yang akan ditambah kecepatannya dari 20mbps ke 50 mbps. Hal tersebut dikarenakan berdasarkan evaluasi yang dilakukan 4 lokasi yakni, Tribun VIP Lapangan Merdeka, Area Kantor KONI, Taman Pattimura dan Taman Leimena. Karena setelah disurvei penggunanya sangat banyak “, Ujar Adriaanzs. (**).

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ragam