Connect with us

Kec. Amahai

AT Community dan Partai Nasdem Peduli Pangan Lokal

Foto:EM

Laporan:Fatah

AMAHAI,EKSPRESIMALUKU.com – AT Community bekerjasama dengan Partai Nasdem kembali menunjukan kepeduliannya. Kali ini membagikan tanaman petatas (jenis umbi-umbian) kepada masyarakat dalam agenda panen perdana di kebun AT Community, Jln.Sugiarto Puncak, Negeri Haruru, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah. Senin, 10/08/2020.

Panen Perdana Tahap I dan Penanaman Tahap VII tanaman pangan lokal yang dikelola AT Community turut dihadiri Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua beserta sejumlah pimpinan OPD, unsut TNI-Polri, Forkopimcam serta masyarakat.

Ketuan Umum AT Community, Abdullah Tuasikal dalam sambutannya mengatakan, ditengah pandemi Covid-19, AT Community memiliki kepedulian kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kota Masohi dan sekitarnya. Salah satu bentuk kepeduliannya ialah memberikan pangan lokal berupa petatas secara gratis kepada masyarakat.

” Kita punya harapan bahwa kedepan, panen pangan lokal berupa petatas ini akan dilakukan seminggu sekali yakni pada bulan November-Desember, terhitung sejak dilakukan panen dan penanaman di kebun AT Community. Kita juga mampu melayani kurang lebih 2000 KK (Kepala Keluarga) “, Jelas Tuasikal yang juga Anggota DPR RI dapil Maluku Fraksi Partai Nasdem.

Selaku anak bangsa dan tokoh masyarakat Maluku, Abdullah Tuasikal mengharapkan masyarakat untuk produktif dalam memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan perkebunan yang bermanfaat bagi keluarga dan orang banyak, khususnya di Maluku Tengah.

Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua turut mengapresiasi langkah AT Community dan Partai Nasdem yang begitu peduli terhadap pangan lokal dalam mendukung ketahanan pangan lokal, khususnya di Pulau Seram, Kabupaten Maluku Tengah.

” Atas nama Pemerintah Kabupaten, Saya mengapresiasi upaya yang dilakukan AT Community dan Partai Nasdem untuk peduli terhadp pangan lokal dan kesejahteraan masyarakat di daerah ini “, Ungkap Bupati dalam sambutannya.

Dijelaskan, langkah yang ditempuh AT Community merupakan salah satu solusi dalam mengurangi beban dan memotivasi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 untuk tidak putus asa bahwa pangan lokal di Maluku, khususnya di Maluku Tengah tidak pernah habis. Sebab alam Pulau Seram telah menyediakannya.

” Di Maluku Tengah ini, tanahnya subur, sektor pangan maupun sentra industri menuai hasil yang maksimal bagi para petani maupun pengelolanya. Alam Pulau Seram telah menyediakan semuanya. Tinggal Kita yang mau berusaha untuk mengelolanya. Salah satunya seperti panen pangan lokal petatas ini “, Terang Bupati dua periode itu.

Ditengah kondisi Pandemi Corona, Tuasikal Abua mengingatkan bahwa Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Gugus Tugas Covid-19 terus bekerja dilapangan. Khususnya dalam mengidentifikasi para pelaku perjalanan dari zona merah di setiap pintu-pintu masuk ke Kabupaten itu, khususnya melalui pelabuhan.

” Kita tidak tahu kapan Corona ini berakhir. Sekarang Kota Ambon kembali masuk zona merah. Bencana ini tentunya bukan saja menjadi tanggung jawab pemerintah tapi menjadi keperihatinan seluruh eleman di daerah ini untuk bersama melawan Corona Virus Diseases (Covid-19). Salah satunya denga tetap mengikuti himbauan dan anjuran protokol kesehatan “, Ingatnya.

Selain kegiatan panen pedana tahap I dan penanaman tahap VII pangan lokal petatas, AT Community juga berkesempatan menyerahkan paket pangan lokal kepada seluruh tamu undangan yang hadir. Kepedulian AT Community bersama Partai  Nasdem juga melayani panen perdana yang dilakukan masyarakat dimana hasil panen diberikan secara cuma-cuma untuk dikonsumsi keluarga dirumah.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Amahai