Connect with us

Kec. Kota Masohi

Asisten I Lantik dan Buka Raker DPD PPNI Maluku Tengah

Laporan:Fatah

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Bertempat di Gedung Mae Oku, Kota Masohi, pengurus DPD PPNI Maluku Tengah yang berjumlah 80 tenaga perawat resmi dilantik Asisten I Setda Maluku Tengah sekaligus membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PPNI Periode 2017-2022. Kamis, 11/01/2018.

Bupati Maluku Tengah dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Setda Maluku Tengah bidang pemerintahan, Wem Istia menginginkan agar DPD PPNI mampu meningkatkan peran perawat yang profesional dibidangnya.

” Meminimalisir kekosongan tenaga dokter saat ini di Maluku Tengah diharapkan, perawat lebih profesional dalam mengembangkan profesinya dalam melayani kesehatan masyarakat di Kabupaten yang berjuluk Pamahanunusa ini “, Harap Bupati.

Kabar baiknya, Pemda Maluku Tengah di tahun 2018 telah menganggarkan 3 Milyar lebih untuk perekrutan tenaga dokter baru yang akan bertugas di wilayah Maluku Tengah.

Ketua DPD PPNI Maluku Tengah, Irhamdy Achmad mengatakan, pelantikan dilakukan untuk menghidupkan nuansa organisasi PPNI di Maluku Tengah. Selain itu, pelantikan tersebut bertujuan untuk memastikan organisasi PPNI baik di tingkat Kabupaten maupun Kecamatan agar berjalan baik.

“ Sesuai tujuannya, PPNI merupakan organisasi keperawatan hadir untuk meningkatkan kemampuan manajemen profesi perawat dalam mengemban tugasnya serta mampu melayani kesehatan di masyarakat “, Terang Irhamdy kepada wartawan di Masohi.

Menurutnya, manfaat perawat dapat diperoleh dari optimalisasi peran dan tanggung jawab perawat, dimana manfaat utama perawat adalah untuk meningkatkan akses dan cakupan pelayanan kesehatan yang luas hingga pelosok.

DPW PPNI Maluku yang diwakili Stenly Moniharapon berpesan kepada pengurus DPD Maluku Tengah yang telah terbentuk agar dapat bekerja sesuai hasil Rakernas maupun Rakerwil. Sehingga program dapat terarah dengam baik.

” Kepengurusan ini mampu bekerja dengan baik. Terpenting adalah melakukan konsolidasi hingga ke tingkat kecamatan. Agar menyatukan program-program unggulan yang berkontribusi langsung kepada pemerintah maupun masyarakat “, Harap Moniharapon.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Kota Masohi