Connect with us

Ambon

Arumbai Manggrube 2016 Dijuarai Negeri Haria, Warga Antusias Nonton

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com- Setelah menjadi juara di tahun 2015, Tim arumbae Negeri Haria, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, berhasil kembali menjadi juara dalam lomba “arumbae manggurebe” Pesta Teluk Ambon tahun 2016  yang digelar pada Pesta Teluk Ambon 2016, Jumat (9/9/2016).

Juara kedua diraih tim arumbe negeri Porto, disusul Desa Latuhalat. Sementara  juara harapan I dan II diraih desa Silale, juara harapan III Kabupaten SBB.

Lomba “Arumbae Manggurebe”  yang digelar memeriahkan Pesta Teluk Ambon 2016 di kawasan Teluk Ambon, menjadi tontonan favorit dan menyedot perhatian ribuan warga Ambon dan sekitarnya.
Ribuan warga  memenuhi pesisir Pantai Teluk Ambon dari titik start di Desa Amahusu hingga garis finis di Tantui  untuk menyaksikan lomba adu ketangkasan panggayo (mendayung) arumbae atau perahu belang tradisional Maluku tersebut.

Kegiatan Pesta Teluk Ambon yang ke-11 ini  merupakan kegiatan tahunan yang sangat menarik perhatian pengunjung baik warga Maluku, maupun wisatawan nasional maupun internasional.

“ Senangnya, saya bisa pulang ke Ambon dan menghadiri Pesta Teluk Ambon, semoga dengan kegiatan-kegiatan seperti ini dapat mendorong wisata Maluku lebih maju lagi,” Ungkap  Muna yang saat ini menetap di Jakarta dan berkesempatan hadiri pesta Teluk.

Lomba manggurebe ini disaksikan juga oleh pejabat Kementrian Parawisata dan Ekonomi Kreatif, Dir Polair Polda Maluku, Dansat Brimob, Kasrem 151 Binaiya 5, Kapolsek Nusaniwe, Raja Porto, Raja Haria, Raja Latuhalat, Raja Seilale, dan ribuan masyarakat . (EM-**)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon