Connect with us

SBT

Arisan Kebajikan: Komunitas Klinik Apung Beri Pengobatan Gratis di Kec. Siritaun Wida Timur, SBT

Komunitas Klinik Apung (KKA) mengadakan penyuluhan dan pengobatan gratis pada Bulan September dan Oktober  kemarin di Kecamatan Siritaun Wida Timur, Kabupaten Seram Bagian Timur, Maluku. Kegiatan tersebut dikonsentrasikan di Dusun Birit, Negeri Kwaos dan Desa Administratif Suru.

Penyuluhan dan pengobatan gratis tersebut disambut antusiasme masyarakat yang berdatangan untuk berkonsultasi seputar kesehatan dan mengikuti pengobatan gratis dari jam tujuh pagi hingga menjelang sore. Adapun peserta penyuluhan dan pasien pengobatan gratis berasal dari berbagai usia, baik anak-anak, remaja, dewasa, hingga usia lanjut (lansia).

Penyuluhan dan pengobatan gratis yang diberikan Komunitas Klinik Apung (KKA) di antaranya, cek gulah darah, hipertensi. KKA juga memberikan resep obat untuk masyarakat yang datang berkonsultasi di luar agenda kegiatan. Kegiatan ini didukung oleh pemerintah desa setempat yang memfasilitasi izin serta tenda pengobatan.

“Beta sangat senang karena ada pelayanan kesehatan gratis ini. Minimal masyrakat tidak lagi mengeluarkan anggaran yang mahal untuk berobat ke RSUD Bula. Beta juga siap mendukung jika KKA kembali melakukan kegiatan pengobatan gratis ini,” Ungkap Pejabat Desa Suru, Umar Rumadaul.

Sejalan dengan ini, Kepala Dusun Birit pun mengaku sangat senang karena Komunitas Klinik Apung sudah datang untuk mengobati warga Birit.

Ekpresi Maluku

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in SBT