Connect with us

Ragam

Argentina Duetkan Messy-Dybala Hadapi Brazil, Hasilnya….

Foto: bola.net

Laporan: redaksi

EKSPRESIMALUKU.COM -Jorge Sampaoli sukses meraih debut sepurna di timnas Argentina. Ini setelah dia bawa Argentina mengandaskan musuh bebuyutannya, Brasil lewat gol semata wayang Gabriel Mercado di Melbourne Cricket Ground, Jumat (9/6).

Memang, dalam laga ini Brasil tak dalam kekuatan penuh. Mereka tak memainkan bintangnya Neymar yang sangat terlihat perbedaannya.

Brasil sebenarnya sukses membuka peluang menit ke-22. Sayangnya, sepakan Philippe Coutinho. Sayang, Nicolas Otamendi dengan sigap masih bisa memotongnya.

Argentina coba membalas melalui Angel Di Maria tiga menit berselang. Lagi-lagi sepakannya belum menemui sasaran.

Pada menit ke-45, La Albiceleste sukses membuka gol melalui beknya, Gabriel Mercado. Berawal dari kemelut, Otamendi berhasil menanduk tapi diadang oleh Romero, kemudian disambar oleh Mercado.

Gol itu sekaligus mengakhiri babak pertama. Usai jeda, Brasil mencoba membalasnya.

Menit ke-59, Gabriel Jesus nyaris menyamakan skor. Sayang, tendangannya masih bisa ditepis Romero.

Selang 15 menit, Paulinho juga gagal mengonversi peluang. Dapat umpan dari Willian, tapi dia gagal menyambutnya dengan baik.

Hingga peluit panjang, skor 1-0 untuk Argentina tak berubah. Ini adalah kemenangan perdana Sampaoli. Sedang, laga tersebut juga jadi kekalahan perdana Tite bersama Brasil.

Susunan Pemain:

Brasil: Weverton; Fagner (Rafinha’73), Gil, Thiago Silva, Filipe Luis, Paulinho (Giuliano’81), Fernandinho, Renato Augusto, Willian, Gabriel Jesus (Taison’90), Philippe Coutinho.

Argentina: Sergio Romero; Gabriel Mercado (Emanuel Mammana’75), Jonathan Maidana, Nicolas Otamendi, Jose Luis Gomez (Nicolas Tagliafico’52), Lucas Biglia, Ever Banega (Manuel Lanzini’81), Angel Di Maria, Lionel Messi, Paulo Dybala (Guido Rodriguez’69), Gonzalo Higuain (Joaquin Correa’46).

(ies/JPG/Jawapos)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ragam