Connect with us

Ambon

Ambon Layak Jadi Kota Musik Dunia

Laporan: Fin Maitimu

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com – Berbagai upaya telah di lakukan Pemerintah Kota Ambon untuk mejadi Ambon sebagai Kota musik Dunia, banyak musisi hebat asal Provinsi Maluku, Kota Ambon yang berkiprah di tingkat nasional dan internasional.

Bila di lihat dari segi SDM, Ambon mempunyai modal yang kuat menuju kota musik dunia. Ditunjang juga dengan kultur daerah yang kondusif dan kini, Kota Ambon layak jadi Kota musik dunia.

Hal ini diungkapkan Ketua DPR RI, Bambang Soeyatno saat meresmikan dua gedung musik di Ambon yakni, Gedung Pertunjukan Musik Etnik Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon dan Studio Musik Rekaman Internasional Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Sabtu 17/03/2018.

” Peresmian Studio Musik Rekaman dan Gedung Pertunjukan Musik Etnik yang dibangun Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) merupakan salah satu upaya mewujudkan Ambon sebagai kota musik dunia tahun 2019 “, Tegasnya.

Menurutnya, musik di Kota Ambon bisa berkembang karena perpaduan antara agama dan budaya. Sehingga bisa melahirkan orang-orang yang bertalenta, namun jika mau menjadi kota musik, Ambon masih memerlukan infrastruktur pendukung lainnya.

Selaku Ketua DPR RI, dirinya memberikan apresiasi dan mendukung penuh kebijakan tersebut. Baik dari aspek legislasi maupun anggaran.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon