Connect with us

Kec. Kota Masohi

Amankan Pemilu 2019, Polres Maluku Tengah Gelar Sispamkota

Foto:Res Malteng

Laporan:Ekspresi Maluku

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Antisipasi penanggulangan anarki atau kerusuhan menghadapi Pileg dan Pilpres 2019, Polres Maluku Tengah menggelar Sisitim Pengamanan Kota (Sispamkota) yang dipusatkan di area terminal Binaya Kota Masohi, Rabu, 20/03/2019. Siang.

Hal ini dilakukan Polres sebagai latihan kesigapan anggota polri agar tidak canggung dan tahu apa yang harus diperbuat saat ada situasi genting ketika pelaksanaan Pemilu April 2019 mendatang.

Dalam simulasi yang digelar ditunjukkan beberapa adegan tentang bagaimana pengamanan pihak kepolisian. Terutama untuk mengatasi kerusuhan yang kemungkinan akan terjadi pada saat pelaksanaan Pemilu.

Ratusan personel kepolisian di turunkan dalam Sispamkota kali ini. Truk penyemprot air, hingga tembakan gas air mata akan disiagakan. Sispamkota ini juga didukung dengan kekuatan dari unsur TNI.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP. R. Arthur Lumongga Simamora, menyebutkan dalam simulasi ini, pihaknya akan memfokuskan pada pengamanan menjelang pemilu presiden dan legislatif. Mulai dari masa kampanye, saat pemungutan suara, maupun setelah selesai melakukan perhitungan suara.

“ Fokus pengamanan Kita perketat jelang pengamanan Pemilu Presiden maupun Legislatif 2019. Titik rawan diperkuat pada kantor KPU serta patroli cipta kondisi diwilayah hukum Polres Maluku Tengah. Ungkapnya.

Tak hanya itu, tim dari Satpol PP, dan petugas TPS juga dilibatkan dalam simulasi ini. Kerja sama ini dimaksudkan untuk memperkuat pertahanan dan penjagaan saat berlangsungnya pemilu nanti.

Simulasi Pengamana Kota (Sispamkota) tersebut turut disaksikan Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua, Dandim 1502/Masohi, Unsur KPU dan Bawaslu serta ditonton oleh ribuan masyarakat Kota Masohi.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Kota Masohi