Connect with us

SBB

Warga Luhu-Iha Berbaur Makan Patita , Syukuri Kemenangan YAKIN

Makan Patita Warga Luhu-Iha Bersama Yakin (foto: han)

Laporan: M. Hanafi Holle

SBB,EKSPRESIMALUKU.com – Ada yang menarik dari makan patita di Negeri Luhu Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB)

Jumat, (18/2/2017) jadi hari berkah bagi dua warga yang selama ini terbelah, Luhu dan Iha. Ribuan warga berbaur. Menyatu. Merayakan kemenangan pasangan H. M. Yasin Payapo-Timotius Akerina pada Pilkada SBB.

“Ini tidak disengaja. Semua datang menyatu dalam kegembiraan. Rasa syukur kami limpahkan pada Tuhan. Ada berkah luar biasa. Dua warga menyatu secara alami,” ungkap tokoh pemuda Negeri Luhu, Husen Lisaholit pada EKSPRESI via selular.

Kemenangan YAKIN, tandas Lisaholit, adalah penyatuan perbedaan dua warga desa.
Rasa bahagia juga dirasakan, Alidin Kaisupy. Tokoh muda Negeri Iha ini berobsesi, dua negeri yang lama terbelah, dapat kembali hidup berdampingan.

“Kita sesama muslim. Artinya kita bersaudara. Alhamdulillah, semua berbaur tanpa takut dan khawatir. Mudah-mudahan menjadi titik awal merajut persaudaraan kembali yang lama terputus,” paparnya.
Makan patita sepanjang 200 meter ini digalang sendiri ibu-ibu kompleks Kotaraja Negeri Luhu.
Berbagai makanan dari hasil bumi warga terjejer di atas daun sagu dan daun pisang.

” Ini inisiatif ibu-ibu Kotaraja Negeri Luhu. Tak satu rupiah pun dikeluarkan bupati terpilih. Ini murni partisipasi ibu-ibu,” ujar salah satu ibu, Suarni Batjo.

Calon Bupati, H. M. Yasin Payapo, hanyut dalam keharuan. ” Saya tidak menyangka ada acara ini. Warga sendiri yang membuat. Saya juga tidak mengira, saudara-saudara warga Iha ikut berbaur, menyatu dalam kegembiraan ini. Patut disyukuri,” ujar mantan anggota DPRD Maluku ini.
Bagi Payapo, kondisi ini harus dijaga. “Ini kemenangan bersama. Mari bantu YAKIN, kita bangun SBB yang lebih baik. Kedepan, rakyat rasakan kesejahteraan,” pintanya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB