Connect with us

Kec. Kota Masohi

Akses Masuk Ke Kota Masohi Melalui Laut Terus Diperketat

Kepala Kecamatan Kota Masohi, Wahda. | Foto:EM

Laporan:Fatah

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Tim Gugus Covid-19 Kecamatan Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, saat ini memprioritaskan pencegahan penyebaran Covid-19 melalui akses laut, sebagai salah salah satu pintu masuk ke Kota Masohi. Dengannya warga dari zona merah diharapkan melangkapi surat perjalanan sesuai anjuran pemerintah.

Penegasan itu di sampaikan Ketua Tim Gugus Covid-19 Kecamatan Kota Masohi, Wahda, yang ditemui diruang kerjanya. Selasa, 20/10/2020.

“ Prioritas akses masuk ke Kota Masohi melalui akses laut saat ini Kami perketat, lantaran merupakan salah satu pintu masuk yang setiap harinya didatangi pelaku perjalanan “, Terangnya.

Ia mengaku, meski fokus ke akses masuk jalur laut, namun tidak menutup kemungkinan, akses darat juga dapat menjadi akses baru penyebaran Covid-19 disebabkan pengawasan darat mulai lengah.

“ Hal itu telah Kita antisipasi dari Tim Gugus Kecamatan Kota Masohi yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat untuk di tangani termasuk melakukan tracking kontak jika adanya laporan pelaku perjalanan dari zona merah “, Ujarnya.

Wahda yang merupakan kepala Kecamatan Kota Masohi mengharapkan, pelaku perjalanan dari luar Maluku Tengah (zona merah) agar dapat melengkapi surat perjalanan seperti yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

“ Jika ditemukan pelaku perjalanan yang lalai, maka tindakan yang dilakukan ialah melakukan karantina mandiri selama 21 hari terhadap yang bersangkutan. “ Tegasnya.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Kota Masohi