Connect with us

Ambon

Sekda: Jangan Panik, Belum Ada Warga Ambon Yang Terindetifikasi Virus Corona

Laporan:Ekspresi Maluku

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com – Hingga hari ini, tidak ada warga di Maluku, terkhususnya warga Kota Ambon yang terinfeksi virus Corona. Seprti yang dikabarkan akhir-akhir ini. Semua masih aman dan masyarakat tidak perlu panik.

Hal ini ditegaskan Penjabat Sekda Provinsi Maluku, Kasrul Selang, saat menggelar jumpa pers bersama awak media di Ambon. Rabu, 29/01/2020.

Selang menjelaskan, sebelumnya, sejumlah warga di Kota Ambon diibuat panik dengan beredarnya broadcast whatsap yang berisikan pesan bahwa Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno yang menyebutkan, saat ini sudah satu orang yang terdeteksi virus Corona di Ambon.

” Informasi ini kemudian dicek kembali, namun warga yang disangkakan terkena virus Corona tersebut ternyata hanya sakit demam biasa “, Ujar Sekda.

Pasien perempuan itu diketahui baru tiba di Ambon dengan menumpangi kapal laut pada 26 Januari siang. Pada malam hari kedatangannya itu, dia mengeluhkan sakit panas, batuk dan flu.

“ Dari pengakuan pasien tersebut, ia tidak pernah kontak dengan turis maupun warga dari negara yang terjangkit. Yang pasti, dari hasil pemeriksaan laboratorium, dia hanya demam biasa dan kini sudah pulang ke rumah. Jadi, informasi soal ada warga di Ambon terinfeksi virus corona itu hanya miss komunikasi ,” Terangnya.

Dirinya menghimbau agar masyarakat jangan cepat panik, dan jika menerima informasi seperti itu agar secepatnya melakukan konfirmasi ke pihak terkait. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon