Connect with us

Kec. Kota Masohi

KPUD Malteng Deklarasi Pemilu Damai 2019

Foto:Istimewa

Laporan:Ekspresi Maluku

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Guna menwujudkan Pemilu yang aman, tertib dan berintegritas, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Maluku Tengah menggelar Deklarasi Damai Pemilu 2019 yang dipusatkan di kawasan jalan Pattimura, tugu Soekarno, Kota Masohi, Minggu, 28/10/2018.

Mewujudkan Pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil, melaksanakan Kampanye Pemilu yang aman, tertib, damai, tanpa hoaks, politisasi SARA dan politik uang serta melaksanakan kampanye berdasarkan peraturan perundangan-undangan yang berlaku. Merupakan unsur penting pemilu damai 2019 mendatang.

“ KPU Provinsi maupun Kabupaten/Kota di Maluku telah bekerja sama dengan aparat keamanan dan Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk memberantas segala kampanye yang menyinggung suku, agama, ras, atau golongan “, Tandas Ketua KPU Provinsi Maluku, Samsul Rivan Kubangun kepada media.

Dikatakan, stabilitas keamanan jadi hal penting dalam jalannya demokrasi di Indonesia. Dengan demikian, substansi kampanye tidak diperkenankan menggunakan isu SARA, menghina maupun saling hujat yang bertentangan dengan Pancasila.

Bupati Maluku Tengah, H.Tuasikal Abua, SH dalam sambutannya mengingatkan serta mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Maluku Tengah untuk bersama mensukseskan Pilkada Damai 2019 mendatang.

“ Suksesnya Pilkada, suksesya demokrasi di Indonesia. Pilihan boleh berbeda. Namun kita tetap satu dalam bingkai hidup orang basudara “, Ingatnya.

Deklarasi diakhiri dengan penandantangan akta deklarasi serta jalan santai menyusuri sejumlah ruas jalan Kota Masohi, sambil membawa berbagai atribut bertuliskan himbauan serta ajakan kepada masyarakat untuk mendukung suksesnya Pileg dan Pilpers 2019.

Sumber:Intim News/Malteng

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Kota Masohi