Connect with us

Ambon

30 Peserta Finalis Ikut Bintang Radio Indonesi-ASEAN di Ambon

Laporan : Ekspresi Maluku

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com-Sebanyak 130 peserta finalis beraudisi pada ajang Bintang Radio Indonesia dan Asean 2017  di Kota Ambon.

Direktur Layanan Pengembangan Usaha (LPU) RRI Richard Poyk mengatakan 130 finalis  adalah perwakilan 65 satuan kerja RRI se-Indonesia yang terpilih secara ketat melalui lomba yang sama di tingkat kabupaten/kota bahkan masing-masing provinsi, dan turut berudisi peserta Finalis dari lima Negara ASEAN yang mengikuti lomba di event ini.

“Kegiatan ini sekaligus menyatakan bahwa RRI memiliki kepedulian dalam upaya mengangkat nama Indonesia menjadi besar. Lima negara ASEAN yang ikut lomba Bintang Radio tahun ini yakni, Malaysia, Myanmar, Vietnam, Timur Leste dan Indonesia,”Jelas Poyk kepada wartawan dalam Konfrensi Pers di Aula RRI Ambon, Minggu (20/08/2017) .

Lanjut Poyk, kegiatan yang dipusatkan di Kota Ambon ini juga menunjang Kota Ambon yang sementara berproses untuk menuju Kota Dunia di UNESCO.

“Kegiatan ini kita kemas sebaik mungkin, bahkan kali ini di Ambon juga kita tunjang dan bantu untuk membuktikan kepada UNESCO bahwa Ambon layak sebagai Kota Musik Dunia,”kata Poyk

Sementara itu, Ketua Panitia Daerah Bintang Radio Indonesia dan ASEAN 2017 Anthony G Latuheru mengatakan, kegiatan kali ini akan dikemas secara baik. Anthony yang kini menduduki jabatan Sekretaris Kota Ambon itu menjelaskan, Senin 21 Agustus sudah dilaksanakan berbagai kegiatan jelang Grand Final ajang itu.

“Besok (hari ini-red), kita akan menggelar Pawai Budaya yang dimulai pada pukul 14.00 -18.00 Wit. Dilanjutkan pada tanggal 22-25 Agustus proses penyisihan juga akan dilaksanakan secara indoor yang terpusat di Taman Budaya,”paparnya.

Disamping itu, Walikota Ambon Richard Louhenapessy dalam paparannya mengatakan, alasan Kota Ambon menjadi tuan rumah penyelenggaraan Bintang Radio Indonesia dan ASEAN 2017 guna mengembalikan citra Kota Ambon yang pernah hilang di mata publik. Salah satu langkah yang diambil Pemkot Ambon yakni melaksanakan berbagai event nasional dan internasional, salah satunya adalah Bintang Radio Indonesia dan Asean tahun 2017.

“Berbagai event nasional dan internasional telah kita lakukan semata-mata untuk mengembalikan citra dan kepercayaan publik terhadap Ambon saat ini,”tandas Walikota.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon