Connect with us

SBB

Bupati SBB : Potensi Pertanian Huamual Cukup Besar

Panen Perdana Bawang Merah di Dusun Masika Jaya

Laporan : Sarmin N.Ali

HUAMUAL,EKSPRESIMALUKU.com – Bupati kabupaten seram bagian barat Drs.H.M.Yasin Payapo M.Pd  hadiri panen perdana bawang merah dilahan seluas 2 hektar, Dusun Masika Jaya, Desa Waisala, Kecamatan Huamual belakang, Senin (23/10/2017).

” Sektor pertanian merupakan sektor prioritas utama pembangun daerah. Mengingat cukup besarnya peluang serta potensi daerah. Sehingga dapat di kembangkan dan bahkan dapat kita dayagunakan untuk peningkatan kesejahteraan masarakat Saka Mese Nusa kedepannya “, Ungkap Yasin dalam sambutannya.

Dikatakan, dalam acara panen bawang merah perdana tersebut dapat menginspirasi pembangunan pertanian berbasis agro pariwisata. Demi terwujudnya kesejahtraan dan kemandirian petani.

Ketua kelompok tani Taruna Masyifa, Soleman Haulusi  mengatakan, bibit bawang merah yang di peroleh dari Pemkab melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan telah ditanam sesuai petunjuk dan arahan Dinas.

” Hasilnya sangat memuaskan. Hingga sejauh ini,  petani tidak mengalami  kesulitan dalam menanam bawang merah. selama proses penanaman sampai saat panen yang berlangsung hari ini, berjalan lancar “, Ungkap Haulusi.

Dalam panen bawang merah perdana itu, Bupati SBB juga menyempatkan diri memberikan bantuan terhadap kelompok tani yang tersebar  di 3 Dusun yakni, Dusun Masika Jaya 6 kelompok diberikan bibit bawang merah sebanyak 30 Kg.

Dusun Air Merah, 1 kelompok menerima bantuan lahan seluas 2 hektar untuk penanaman kelapa serta Dusun Hanunu 2 kelompok menerima bantuan pupuk jagung, masing-masing sebanyak 30 Kg dengan lahan seluas 2 hektar.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in SBB