Connect with us

Malteng

Google image

Laporan : Fatahila Sia

MASOHI,EKSPRESIMALUKU.com – Datangnya bulan suci Ramadhan bagi umat muslim tak hanya meningkatkan ke Iman diri dalam beribadah untuk mendapatkan pahala yang berlipat ganda tetapi juga mendatangkan berkah khususnya bagi kaum ibu-ibu di Kota Masohi dalam menjajakan menu tak’jil jelang waktu berbuka puasa.

Inilah pemandangan di depan Masjid Al-Muhajirin Kelurahan Lesane, kota masohi, di saat datangnya bulan ramadhan. Puluhan tenda yang berjejer menyajikan aneka jenis tak’jil ini, hanya terlihat satu tahun sekali. Yakni di saat datangnya bulan ramadhan.

“ Jelang sore hari, masyarakat Kota Masohi dan sekitarnya sudah mendatangi tempat ini untuk membeli menu berbuka puasa. Penganan seperti hercules dan resoles laris setiap harinya “, Ungkap Titi Rahayu, salah satu penjual tak’jil, Sabtu (10/06/2017).

Penjual menu tak’jil lainnya, Dewi Kurniawati Nuh menyebutkan menu tak’jil seperti Asida, juga menjadi buruan masyarakat. Tak hanya umat muslim yang menjalankan ibadah puasa, tetapi juga menjadi incaran bagi non muslim di Kota Masohi.

“ Asida yang jadi incaran di Kota Masohi saat bulan puasa. Bukan saja umat muslim yang membeli tapi juga non muslim. Sebab Asida ini hanya ada di bulan puasa seperti ini dan jarang ditemukan di hari biasanya “, Tuturnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Malteng