Connect with us

Kec. Amahai

180 Rumah Warga di Kecamatan Amahai Terendam Banjir

Foto: Google

Laporan:Ekspresi Maluku

AMAHAI,EKSPRESIMALUKU.com – Hujan yang mengguyur Kabupaten Maluku Tengah sepekan terakhir, mengakibatkan 180 Rumah Warga terendam banjir, pada Rabu, 05/06/2019 sekitar jam 10.00 hingga pukul 23.30 WIT.

Ketinggian genangan air mencapai 50-100 cm orang dewasa di tiga RT yaitu RT 01, RT 04 dan RT 08 kelurahan Holo, sementara untuk dusun Huamateno KM 10 Kecamatan Amahai, tinggi air mencapai 50-150 cm orang dewasa.

Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Malteng. Bob Rahmat, membenarkan musibah tersebut dan mengatakan bahwa banjir melanda Kelurahan Holo dan juga dusun Huamateno.

” Maluku Tengah saat ini mengalami musibah banjir akibat hujan lebat dengan intensitas rendah bertahan cukup lama yang mengakibatkan luapan air pada sungai Holo, sungai Jena, dan sungai Banda Lama di kelurahan Holo. Sehingga terjadi genangan air yang cukup tinggi dan menggenangi pemukiman warga “, Ungkap Bob Rahmat kepada Ekspresi Maluku melalui telepon.

Dikatakan, saat ini pihak BPBD bersama instansi terkait seperti Dinas Pertanian dan Holtikultura, Camat Amahai, Kapolsek Amahai bersama staf sudah ke lokasi dan melakulan olah TKP dan Masyarakat yang terkena dampak banjir sudah kita evakuasi ke tempat aman.

” Kami sudah melakukan pendataan dan penanganan dan tim kami sudah mengkaji dampak dan kejadian banjir tersebut serta melakukan pelaporan kepada Pemkab Maluku Tengah. Kita juga lakukan bantuan tanggap darurat bencana terhadap banjir di lokasi tersebut “, Terangnya.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Amahai