Connect with us

Ambon

18 Titik Parkir Di Kota Ambon Diawasi Dishub

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com- Sekitar 18 titik parkiran di Kota Ambon kini diawasi ketat oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ambon. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon Pieter Saimima kepada wartawan di Ambon, Senin(9/1/2017)

Puluhan titik parkiran yang kian diawasi oleh Dishub diantaranya Jalan Ponegoro, Jalan AM Sangadji, Jalan Ay Patty, Jalan Anthoni Rebbok, Jalan Kopra, Jalan Sam Ratulangi, Jalan Pattimura dan sejumlah ruas jalan lainnya.

“Di tahun ini, kita lebih memfokuskan diri untuk mengawasi per

parkiran yang ada di Kota Ambon, hal ini turut ditinjau setelah kita naikan tarif parkir dari 1.000 rupiah ke 2.000 Rupiah untuk kendaraan roda dua sementara untuk Mobil kita naikan hingga mencapai 5.000 rupiah,”ujar Saimima.

Tak tanggung-tanggung, inventarisasi jumlah juru parkir (jukir) di Kota Ambon mencapai angka 200-an lebih. Untuk itu, Dishub akan meningkatkan kualitas pengawasannya di 18 titik tersebut. Bukan hanya itu, para jukir di Kota Ambon telah dilengkapi dengan atribut diantaranya topi, rompi, id card dan karcis.

Saimima menganjurkan, apabila realita lapangan masyarakat menemukan para jukir yang tidak mengenakan atribut lengkap saat menjaga parkiran, maka masyarakat dianjurkan untuk tidak usah membayar parkir.

” Masyarakat cukup meminta nama dan memberitahukan lokasi tempat jukir berada dan laporkan ke kita di dinas, kita akan memproses jukir tersebut,”katanya.

Proses yang diambil nantinya bisa sampai pada tingkat pidana. “Kalau jukir tidak menggunakan atribut lengkap maka masyarakat tidak usah membayar cukup melapor nama dan lokasi jukir ke kita, maka akan kita tindak karena sudah masuk pada ranah pungli bahkan kita bisa dipidanakan oknum tersebut,”jelasnya. ( )

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon