Connect with us

Ambon

1400 Linmas Back-Up Pilkada Kota Ambon

AMBON,EKSPRESILUKU.com-Pemerintah Kota Ambon  mengerahkan 1.400 anggota Linmas untuk memback-up tugas pengamanan pilkada yang sementara dilakukan oleh TNI/Polri. Hal ini disampaikan, Penjabat Walikota Ambon, Frans J. Papilaya,  Kamis (17/11/2016).

Dia menjelaskan bahwa, tugas dari pada ribuan anggota linmas yang telah dikukuhkan itu untuk membantu memperlancar tugas dan fungsi dalam upaya pengamanan pilkada di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) Kota Ambon.

“Pam Linmas akan dilakukan di seluruh TPS yang ada di KOta Ambon bersamaan dengan pengamanan yang dilakukan oleh TNI/Polri,”Ujar Papilaya.

Dia mengatakan, 1.400 anggota linmas akan dikerahkan ke TPS yang berada di daerah terpencil yang ada di Kota Ambon.

“1.400 masyarakat yang ikut dalam satuan limnas ini akan membantu menciptakan keamanan hingga hari pemungutan suara di masing-masing TPS di Kota Ambon,”Katanya. Pemerintah Kota Ambon, memandang perlu untuk membekali ribuan anggota linmas terkait dengan tugas dan tanggungjawabnya di TPS nanti.

“Kami harapkan, bimtek atau kegiatan yang dilakukan bisa disimak secara baik oleh anggota linmas sehingga dalam tugas dan tanggungjawabnya dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan,”jelasnya. Sementara itu  Kasat Polisi Pamong Praja, Demy Paays mengatakan bahwa nantinya pada setiap TPS yang ada di Kota Ambon, linmas akan dibagi sebanyak 2 orang sehingga kuota penyebarannya bisa terpenuhi secara baik.

“Intinya mereka bisa mendapatkan pendidikan terkait tugas dan tanggungjawabnya dulu dalam menyelenggarakan kegiatan pengamanan di TPS nantinya,”Ungkapnya. (EM-ADN )

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon