Connect with us

Ambon

128 Stand Ramaikan Pameran HPN dan Maluku Expo 2017

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com-Pameran HPN dan Maluku Expo 2017 di Lapangan Merdeka Ambon, dibuka Wakil Gubernur Maluku, Zeth Sahuburua mewakili Gubernur, Senin (06/02/2017).
Sebagai Pelaksana Pameran sekaligus HPN 2017 kata Gubernur, patutlah bersyukur dan bangga bahwa ajang pameran kali ini cukup diminati dan mendapatkan respons positif kalangan dunia usaha, baik di tingkat lokal maupun nasional.
“Hal ini dapat dibuktikan dengan 128 stand yang telah terisi berbagai produk barang dan jasa dari seluruh peserta pameran yang berpartisipasi. Dengan demikian saya berharap diwaktu-waktu yang akan datang perkembangan industri kreatif di Provinsi Maluku akan semakin maju dan berkompetisi baik di tingkat Nasional Maupun Internasional,” Kata Gubernur Maluku Said Assagaff dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Gubernur Zeth Sahuburua .
Dikatakan, hal yang berbeda dari pelaksanaan Maluku Expo 2017 ini adalah terjadinya kolaborasi yang harmonis dengan event HPN. Dikatakan berbeda karena expo kali ini membawa nuansa baru bagi perkembangan industri kreatif Maluku yang menampilkan perpaduan produk kerajinan bernuansa pers dengan produk kerajinan nasional yang merupakan sebuah industri kreatif anak-anak bangsa yang bisa dipamerkan.
Hal menarik lainnya yang terjadi juga bahwa ini sebuah kesempatan baik bagi terjadinya pertemuan antara dunia usaha dengan para insan pers yang datang dari 33 provinsi di Indonesia.

Ajang bertemunya para pengrajin dan pengusaha serta insan pers se-Indonesia.
“Oleh karenanya, saya berharap, Maluku Expo 2017 dapat dijadikan sebagai etalase produk-produk kerajinan, sekaligus sarana promosi yang strategis dan efektif agar peluang bisnis dunia usaha Maluku maupun Indonesia dapat lebih berkembang secara luas.

Moment ini juga dihadiri oleh sejumlah Tokoh-Tokoh Pers dan insan Pers dalam dan luar negeri dengan kalangan dunia usaha, sehingga diharapkan produk-produk yang ada dapat di promosikan oleh insan pers sehingga dapat menjangkau kalangan dunia bisnis internasional,”Jelasnya.

Diingatkan Gubernur bila ingin unggul, maka produksi harus memenuhi standar mutu internasional. Dan untuk mencapai standar tersebut, pembenahan secara sistemik harus terus dilakukan mulai dari hulu hingga hilir, baik itu menyangkut sumber daya manusia, sistem produksi, sarana-prasarana, infrastruktur dan promosi.
“Saya percaya, kehadiran dunia usaha Indonesia saat ini, termasuk yang berpartisipasi dalam Pameran HPN dan Maluku Expo 2017 telah memenuhi standar-standar tersebut, bahkan lebih dari itu dapat meningkatkan mutu produksinya sehingga mampu menembus pasar internasional,”Pesannya. (EM-ADN)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon