Connect with us

Kec. Salahutu

1 Unit Rumah Terbakar di Tulehu, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Laporan:Ekspresi Maluku

SALAHUTU,EKSPRESIMALUKU.com – Bertempat di Jln. Wailatta Kampung Tengah – Negeri Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, 1 Unit rumah warga dilalap Si Jago Merah. Rumah tersebut, milik Abdul Latif Lestaluhu (Almarhum). Peristiwa itu, terjadi sekitar pukul 03.00 WIT dini hari. Minggu, 10/03/2019.

Informasi yang berhasil dihimpun, sebelumnya saksi atas nama Fila Tawainella (47) seorang ibu rumah tangga terbangun dari tidur karena mendengan seperti suara kobaran api. Kemudian saksi melihat kobaran api sedang membakar bagian tengah rumah (ruang tamu). Melihat hal itu, saksi kemudian berteriak minta tolong dari warga.

Sementara itu pihak keluarga atas nama Jubaida Wati Lestaluhu (44) kaget saat dibangunkan anaknya di kamar bagian depan. Bergegas, pihak keluarga menyelamatkan barang berharga termasuk surat-surat penting setelah melihat api telah membakar bagian tengah rumah mereka.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung melakukan tindakan pemadaman api menggunakan peralatan seadanya. Tak lama kemudian, 2 unit mobili Tanki air milik warga tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan pemadaman.

Sekitar pukul 04.20 WIT, api berhasil di jinakan. Pemicu kebakaran diduga diakibatkan oleh hubungan arus pendek listrik . Pihak keluarga korban kebakaran tidak mempersoalkan hal tersebut karena menurut mereka itu adalah musibah. Polsek Salahutu telah mengamankan TKP. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Kec. Salahutu