Connect with us

Ambon

1.350 Saksi, Kawal Suara Paparisa Baru

AMBON,EKSPRESIMALUKU.com-Sebanyak 1.350 orang saksi menyatakan siap untuk mengawal surat suara pasangan Richard Louhenapessy – Syarif Hadler (Paparisa Baru) di 675 TPS di Kota Ambon. Wakil Ketua Tim Pemenangan, Markus Pattiapon mengatakan, tim pemenangan Paparisa Baru telah membagi kuota saksi dalam mengamankan 675 TPS di kota Ambon, sehingga nantinya akan bergabung bersama tim relawan maupun simpatisan dari partai pendukung yakni Perindo.

“Kan sudah dibagi merata, Golkar 270 TPS, PPP 177 TPS dan Nasdem 228 sehingga saksi yang dipersiapkan akan dikali dua dengan jumlah TPS yakni 1.350 saksi,” Ungkap Patiapon kepada wartawan di Ambon, Selasa (24/01/2017) .

“Kami sudah mengatur sedemikian rupa sehingga pagi hari sebelum TPS dibuka, saksi sudah harus ada. Terutama para relawan. Mereka akan mengawal dengan pasti mulai dari buka sampai perhitungan di TPS”.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Ambon itu menambahkan, untuk proses penguatan atau pembekalan saksi, pihaknya mengagendakan akan dilaksanakan secara bertahap yakni pada tanggal 3, 5 dan 7 Februari mendatang.

Tahap pertama akan dilakukan di Kecamatan Nusaniwe yang berlokasi di Khatolik Center, Kecamatan Sirimau akan dipusatkan di MCM dan Kecamatan Baguala, Leitisel dan Teluk Ambon akan dipusatkan di Gedung BLK Ambon di Passo.

“Kita butuh pembekalan para saksi da relawan yang kita ikutkan dalam proses. Artinya yang resmi menurut KPU dari partai politik. Dan mereka akan dibekali baik dari KPU, panwas, Kepolisian dan kedua kandiat kita serta LSI selaku lembaga survey,”Ungkapnya ( EM-ADN)

Advertisement

Gempa terkini di Indonesia

More in Ambon