Wisata

Yuk…Wisata ke NUSA POMBO, Anda Tidak Akan Menyesal

Foto: ekspresi doc

Laporan: Redaksi

AMBON,EKSPRESIMALUKU.COM,

Ini pulau atol. Sendirian. Diapit pulau Haruku dan Pulau Ambon. Ditetapkan pemerintah sebagai kawasan Wisata Alam.

Nusa Pombo atau biasa disebut pulau Pombo, merupakan pulau tak berpenghuni yang berlokasi sekitar satu jam perjalanan menggunakan speed boot dari pelabuhan di Ambon.

Karena di Nusa Pombo tidak ada penduduknya, jadi tidak ada makanan atau minuman di sana. Anda harus menyiapkan perbekalan sendiri jika ingin mengunjungi pulau ini.

Anda bisa menginap di pulau ini dengan mendirikan tenda, persiapkan perbekalan yang anda butuhkan dengan teliti, dan siapkan diri anda untuk berpetualang di Nusa Pombo.

Mudah mencapainya. Dari kota Ambon 24 km menuju pelabuhan Desa Tulehu, kecamatan Salahutu. Bisa juga lewat desa Waai atau desa Liang. Merogoh kocek 50 ribu. Anda tidak akan sesal sampai di Nusa Pombo. Pasir putih dan ikan-ikan warna warni menyambut anda penuh senyum.

Anda bisa melakukan berbagai petualangan wisata yang menyenangkan di sini, diantaranya berenang, menyelam untuk menikmati pemandangan laut, dan juga trekking mengelilingi pulau. Pulau ini benar-benar cocok untuk anda yang menyukai petualangan alam.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top